Tips Memperoleh Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Bookmark and Share
Ada begitu banyak kesibukan dan aktifitas yang harus anda lakukan hari ini, seperti: proyek kerjaan, aktifitas sekolah, olahraga, les musik, pertemuan keluarga/kelompok masyarakat, pekerjaan sehari-hari dalam rumah, dan waktu bersama keluarga. Oh.......dan disuatu tempat lain, ada banyak kegiatan yang sudah ada dalam daftar kegiatan anda, oleh sebab itu dapatkan waktu tidur malam hari yang enak dan sehat bagi anda.

“Kita semua mempunyai begitu banyak hal untuk dilakukan, oleh sebab itu pastikan untuk memperoleh manfaat maksimal dari waktu tidur anda, “ demikian pernyataan dari Andrea Herman pemimpin dari lembaga konsultasi tidur bernama “Better Sleep Council”. Seberapa baikkah anda tidur pada malam hari bisa membuat semuanya berbeda dalam hal produktifitas dan bebas stress di kemudian hari.

Seperti olahraga dan nutrisi yang layak, tidur juga penting untuk kondisi dan perasaan terbaik anda. Karena kita semua ingin tetap sehat, merupakan hal penting bahwa kita perlu mendapatkan kualitas tidur sebaik mungkin setiap malamnya.

Guna membantu memastikan hari-hari bersantai dan waktu tidur malam anda terisi, lembaga yang dipimpin oleh Andrea Herman (Better Sleep Council) menyarankan beberapa tips berikut:
  1. Ijinkan diri anda pergi ke tempat tidur. Berusaha sekeras mungkin untuk menjauhkan daftar kegiatan, pekerjaan, aktifitas anda, dan jadikan tidur sebagai satu hal yang anda prioritaskan. Di pagi harinya, anda akan berterima kasih pada diri anda sendiri.
  2. Hati-hati dengan diri anda, kurangi konsumsi alkohol, kafein dan rokok, semua hal tersebut dapat membuat lebih susah tidur dan sulit untuk tetap tertidur. Olahraga teratur dapat membantu anda mengurangi ketegangan dan stress.
  3. Beristirahat lebih awal di malam hari. Selesaikan kegiatan sehari-hari dan lakukan tugas-tugas, urusan-urusan anda lebih awal sehingga pikiran anda bisa bebas dan santai sebelum waktunya tidur.
  4. Pergilah ke tempat tidur kira-kira pada waktu yang sama tiap malamnya dan bangunlah sedekat mungkin dengan waktu yang sama ketika anda bangun di pagi hari untuk menjaga jam biologis anda dalam kontrol.
  5. Ciptakan tempat peristirahatan yagn benar-benar nyaman. Pastikan tempat tidur anda sejuk, tenang dan gelap, dan itu membuat anda tidur dengan nyaman, matras pendukung dasar yagn nyaman. Sebuah bed tempat tidur yang terlalu kecil, terlalu lembut, terlalu keras atau berumur tua dapat merusak, merampas tidur anda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment