Perencanaan Diet Untuk Kesehatan jantung

Bookmark and Share
Jika seseorang ingin memiliki jantung yang sehat dalam menjalani hidup anda, ada beberapa tips dan saran yang bisa dilakukan diantanya melakukan olahraga jantung yang cukup, jaga agar jantung anda tetap bersih dan bebas dari drug serta lakukan diet jantung sehat. Berikut adalah artikel tentang diet jantung yang baik dan sehat. Orang-orang yang tidak melakukan hal-hal tersebut diatas sering mengalami atau dapat berkembang dan timbul penyakit jantung.

Jika seseorang ingin jantungnya sehat salah satu tip dan sarannya adalah anda harus belajar tentang bagaimana makan dengan diet yang sehat untuk jantung dan tentu saja mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari. Semua makanan yang kita makan dan masuk ke dalam tubuh berpengaruh pada kesehatan tubuh termasuk jantung. Belajarlah tentang bagaimana diet dan makanan yang smart serta sehat untuk jantung dan jadikan itu sebagai bagian dari keteraturan dalam diet.

Konsultasikan dengan dokter dalam membuat suatu perencanaan makan yang terbaik sesuaikan dengan kebutuhan diet yang diperlukan. Jika kondisi kesehatan anda seperti layaknya kondisi kesehatan seseorang pada umumnya, mungkin anda bisa mengikuti dan membuat perencanaan makanan yang berpedoman pada piramida makanan.

Bukanlah satu hal yang penting perencanaan makanan yang manakah yang diikuti, berikut ini adalah petunjuk dalam perencanaan diet makanan sehat jantung yang direkomendasikan:
  • Total konsumsi lemak sebaiknya kurang dari 30 % dari total kebutuhan kalori harian.
  • Kebutuhan atau intake atau konsumsi asam lemak jenuh sebaiknya kurang dari 10 % dari total kebutuhan kalori harian.
  • Konsumsi atau intake asam lemak tak jenuh ganda tidak melebihi 10 % dari total kebutuhan kalori harian.
  • Jumlah konsumsi atau intake asam lemak tak jenuh tunggal sebaiknya sekitar 10-15 % dari total kebutuhan kalori harian seseorang.
  • Tentang intake kolesterol, sebaiknya dalam diet sehat jantung konsumsi kolesterol tidak melebihi dari 3000 miligram tiap harinya.
  • Dalam mengkonsumsi sodium sebaiknya tidak melebihi dari jumlah 3000 miligram tiap harinya.
  • Berhati-hatilah terhadap bahan-bahan kimia dalam konsumsi makanan anda seperti kafeine serta bahan-bahan tambahan lainnya dalam diet makanan anda.
Jangan lupa bahwa anda dapat menikmati rasa dari memakan dan diet yang benar. Makanan atau diet makanan untuk kesehatan tidak berarti makanan yang tidak lezat akan tetapi dapat diatur agar diet tersebut menjadi lezat dan menyehatkan jantung.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment