Cara Memanjangkan Rambut

Bookmark and Share
Bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami, mungkin yang ada di benak para wanita. Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami, pada dasarnya bisa dan hal normal bagi wanita yang memiliki kulit kepala dan rambut yang sehat. Tetapi tidak sedikit yang mengeluh, aneka tips memanjangkan rambut sudah dicoba, tetapi terkadang hasilnya masih belum seperti yang diharapkan. Atau mungkin ada kejadian salah potong, atau memotong yang terlalu pendek dan akhirnya malah tidak sesuai dengan karakter wajah, jadi anda berpikir untuk memanjangkan rambut dengan cepat kembali.

Terlepas dari masalah keinginan untuk memilikinya, rambut panjang, sehat dan indah seolah akan menjadi sebuah mahkota, bagi para wanita yang ingin tampil cantik alami. Dan pada dasarnya, rambut adalah bawaan lahir. Misalnya rambut anda keriting sejak lahir, maka begitulah sampai dewasa dan tua. Atau rambut anda tipe panjang, tebal, terurai berarti anda tidak akan menemui kesulitan untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan alami. Dan juga faktor kesehatan berpengaruh besar. Misalnya ada yang menderita suatu penyakit dan berefek pada rambut, ini kerap terjadi. Apapub, bagi anda yang sedang mencari tips memanjangkan rambut, berikut ini caranya.

Cara memanjangkan rambut

1. Jangan mencuci rambut (keramas) setiap hari dengan shampoo. Penggunaan shampoo yang terlalu sering akan mengurangi kelembaban dan minyak alami pada rambut. Bila minyak alami pada rambut berkurang, maka nutrisi rambut juga berkurang, dan rambut bisa menjadi kurang sehat dan kering. Bila terpaksa harus merawat dengan sering mencuci rambut karena kotor, menggunakan kondisioner yang cocok dan lembut tiga hari sekali akan bisa membantu.

2. Bebaskan rambut dari ikatan (karet) yang erat. Juga berbagai asesoris kepala yang akan mengganggu pertumbuhan rambut bila dipakai dengan sering dalam jangka waktu yang lama. Bila sedikit ribet saat beraktifitas dengan rambut yang sudah mulai panjang, usahakan untuk tidak mengikatnya terlalu kencang karena akan membuat rambut patah.

3. Periksa ujung rambut anda, bila terjadi rambut bercabang di ujung, segera potong dan rapikan pada bagian yang bercabang tersebut.

4. Meminimalkan penggunaan produk untuk rambut seperti minyak, gel, dan lainnya. Penggunaan produk rambut yang terlalu sering akan menyebabkan rambut menjadi cepat kotor, dan anda merasa harus sering keramas.

5. Kurangi pemakaian alat-alat yang memanaskan rambut seperti pengikal, catok, blow dryer dan lainnya. Bila memang harus melakukannya, usahakan untuk tidak terlalu lama.

6. Lindungi rambut dari sengatan matahari secara langsung. Panas matahari yang menyengat akan bisa mengerinkan dan merusak rambut.

7. Lakukan pijatan lembut dan perlahan pada kulit kepala. Ini bisa dilakukan dengan sisir yang jarang. Lakukan secara rutin, karena akan membantu sirkulasi peredaran darah di kepala dan sekaligus berpengaruh pada kesehatan rambut.

8. Konsumsi makanan dengan gizi cukup dan seimbang akan sangat membantu. Bagaimanapun, ramabut butuh nutrisi seperti halnya pada seluruh bagian tubuh lainnya. Bila kekurangan nutrisi, rambut akan menjadi kurang sehat dan terganggu kesehatannya.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba. Dan semoga artikel tentang cara memanjangkan rambut ini, sedikit banyak bisa membantu.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment