Aktifitas Sehari-hari untuk Jantung Sehat

Bookmark and Share
Jika anda tidak yakin bisa melakukan suatu program latihan olahraga teratur untuk gaya hidup dan kesehatan serta kebugaran jantung. Mungkin dikarenakan kesibukan yang terlalu padat sehingga tidak ada waktu untuk membuat program dan melakukan olahraga teratur, maka anda dapat mencoba beberapa tips berikut dalam rutinitas anda setiap hari. Dapatkan keuntungan-keuntungan dari setiap kesempatan dalam olahraga. Berikut tip-tip yang dapat anda kerjakan sehari-hari:

  • Gunakan tangga sebagai ganti dari elevator atau eskalator di dalam aktifitas sekolah atau sedang pergi ke mal atau ruang bertingkat dalam suatu kantor. Mulailah tahap demi tahap dari satu tingkat saja. Dengan cepat dan anda akan terbiasa untuk bisa melakukannya pada tangga tingkat 2.
  • Parkirlah untuk menempatkan kendaraan anda pada tempat yang jauh dari kantor atau tempat anda beraktifitas. Hal ini akan membuat anda berjalan untuk mencapai tempat dimana anda akan beraktifitas. Dengan berjalan akan sangat membantu kesehatan jantung.
  • Jika anda menggunakan angkutan umum, bus, taksi atau kendaraan lain saat anda ke kantor atau ke tempat lain berhentilah sebelum tempat pemberhentian anda (kantor, sekolah, mal) kemudian lanjutkan dengan jalan santai.
  • Jika bisa, pada waktu makan siang habiskan beberapa menit anda untuk berjalan-jalan disekitar lokasi tempat kerja anda. Ingat jalan-jalan merupakan salah satu jenis olah raga aerobik yang baik untuk kebugaran dan kesehatan jantung
  • Pikirkanlah bahaw pekerjaan rumah sebagai kesempatan ektra untuk berolahraga.
  • Berkebun, mencabuti rumput liar, menyapu dan pekerjaan lainnya yang berhubungan adalah merupakan pekerjaan yang bisa anda kerjakan sendiri dan jadikan itu sebagai kesempatan untuk berolahraga
  • Jika anda mempunyai hewan piaraan seperti anjing, pikirkanlah untuk menjadikan anjing anda sebagai suatu mesin berolahraga. Jalan cepat dengan anjing anda adalah suatu hal yagn baik untuk kesehatan jantung anda. Buatlah anjing peliharaan anda sebagai bagian dari rutinitas harian anda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment