Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap

Bookmark and Share
Cara menghilangkan bau badan, membuat sangat tidak nyaman dan juga tidak percaya diri terutama pada seorang wanita. Ketika anda harus bertemu dengan banyak orang, atau karena suatu pekerjaan dan lainnya, bau badan anda sampai tercium oleh lawan bicara atau orang-orang di sekitar anda. Akan membuat suasana menjadi canggung dan mungkin lawan bicara anda akan berusaha menghindar. Bersusah payah untuk tampil  cantik dan awet muda, tetapi bila badan berbau tidak sedap tentu akan sangat menggangu penampilan. Bagaimana cara menghilangkan bau badan agar tampil fresh dan tidak harus terganggu oleh bau badan yang kurang sedap?

Mungkin anda akan berpendapat, dengan sering mandi dan memakai deodorant akan mengatasi masalah bau badan. Tidak sepenuhnya menjamin benar-benar bisa mengatasi masalah bau badan ini. Karena penyebab bau badan, selain faktor dari luar tubuh, juga sebagian besar karena adanya faktor dari dalam tubuh yang menyebabkan bau badan kurang sedap. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau badan anda.

Cara menghilangkan bau badan

1. Dengan daun sirih, banyak sekali manfaat daun satu ini. Dan salah satunya adalah untuk menghilangkan bau badan. Minum air rebusan daun sirih secara rutin sehari sekali, akan sangat membantu untuk mengurangi bau badan dari dalam tubuh.
2. Daun kemangi juga bisa membantu menghilangkan bau badan. Mengkonsumsi daun kemangi secara rutin sebagai lalapan saat makan akan sangat membantu memulihkan rasa percaya diri anda karena bau badan.
3. Irisan ketimun yang dioleskan ke sumber bau, seperti misalnya di ketiak, akan menjadi deodorant alami.
4. Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi penyebab sumber bau badan, anda bisa mencoba untuk mengoleskan cuka apel pada bagian tubuh ini untuk mengatasi bau badan.
5. Baking soda juga bisa menghilangkan bau dari sumber di telapak kaki dan ketiak.
6. Pakai pakaian yang mudah menyerap keringat, seperti misalnya yang berbahan katun. Keringat yang tidak cepat terserap pakaian akan sangat mudah terpapar baketeri penyebab bau badan.
7. Makanan dan minuman penyebab bau badan yang harus dihindari antara lain makanan yang pedas dan banyak mengandung lemak, dan juga minuman yang mengandung kafein.
8. Pada pagi hari, sebeluma anda makan apapun, minumlah segelas air putih.
9. Perbanyak konsumsi makanan nabati yang banyak mengandung serat seperti buah, sayuran hijau, gandum dan biji-bijian.
10. Gunakan deodorant pada ketiak.

Itu beberapa hal yang bisa membantu untuk mengembalikan rasa percaya diri akibat dari aroma tubuh yang kurang sedap. Dan tentu saja, membersihkan diri dan mandi secara rutin dan setelah beraktifitas yang menyebabkan keluar banyak keringat seperti melakukan olah raga, menjadi wajib bagi anda untuk menghilangkan bau badan ini.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment