Gaya Hidup Untuk Meningkatkan Libido Seksual

Bookmark and Share
Seksualitas adalah bagian dari diri manusia. Cinta dan keintiman seksual turut andil dalam hubungannya dengan kesehatan, dan terhadap kesenangan kita. Penelitian telah menunjukkan bahwa, seks itu lebih menyenangkan daripada uang. Setelah menganalisa data dari 16.000 orang subyek penelitian, dimana para peneliti inggris memperkirakan bahwa kesenangan yang diperoleh dari hubungan seksual intercourse dari sekali dalam satu bulan sampai sekali dalam satu minggu sepadan dengan kesenangan yang dihasilkan dengan mendapatkan uang 50.000 us dollar.

Bersamaan dengan aspek-aspek positif dari seksualitas, terdapat beberapa penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan seksual anda. Tapi dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan, anda dapat tetap sehat dengan seksualitas anda.

Berikut ini beberapa isu yang dapat mempengaruhi kesehatan seksual anda, antara lain:

  1. Pembatasan kelahiran atau kontrasepsi.
  2. Impotensi dan isu nafsu/birahi seksual.
  3. Penyakit infeksi menular seksual.
  4. Bodi image
  5. Kenikmatan seksual.
Bagaimana kesehatan anda berpengaruh pada kehidupan seksual anda?
Para ahli sepakat bahwa: ada suatu hubungan penting antara kesehatan umum seseorang, gaya hidup, dan kenikmatan seksual. Penelitian juga memberikan saran-saran bahwa kondisi-kondisi fisik tertentu yang diikuti dengan kegemukan atau obesitas juga mempengaruhi dorongan atau hasrat seksual seseorang, yang selanjutnya akan mengurangi hasrat seksual pada mereka yang mengalami overweight atau kelebihan berat badan.

Kabar gembira: anda dapat membuat beberapa perubahan dalam gaya hidup atau kebiasaan sehari-hari anda untuk meningkatkan libido atau nafsu seksual anda, seperti apa yang para pakar kemukakan. Berikut ini beberapa perubahan gaya hidup tersebut:
  1. Jika anda kegemukan/overweigh/obesitas/kelebihan berat badan, kurangi sedikit berat badan anda (bahkan hanya 10 pound) untuk merangsang hormon seksual.
  2. Makanlah lebih banyak makanan bergizi, yang akan mengendalikan kolesterol dan kadar gula darah anda. Pilihlah makanan yang menyehatkan jantung seperti biji-bijian (padi-padian), buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran dan produk susu yang tidak berlemak dan protein.
  3. Olahraga atau aktifitas fisik secara teratur. Untuk menguatkan jantung anda dan meningkatkan serta membangun daya tahan tubuh, menambah kekuatan dari serangan penyakit pada kesehatan anda. Melatih kekuatan juga merupakan ide baik, untuk membentuk otot tubuh dan menjaga tubuh anda agar cukup kuat untuk menjalani aktifitas keseharian anda dari hari ke hari (termasuk aktifitas seksual).
  4. Cukup istirahat. Sangat sulit untuk merasa mood dalam hubungan percintaan/aktifitas seksual pada saat anda kelelahan.
  5. Tetap bersikap positif. Terima kondisi tubuh anda, apapun bentuknya dan percayalah dengan sensualitas anda.
Jika memang memerlukan bantuan, dapatkan bantuan tersebut.
Melalui sedikit perubahan-perubahan dalam gaya dan pola hidup anda....diikuti dengan kondisi kesehatan anda...dapat ikut berperan dalam meningkatkan hasrat/nafsu dan dorongan seksual, jika anda tetap mengalami masalah dalam hubungan seksual, mungkin anda memerlukan bantuan seorang yang professional dalam bidang tersebut.

Tidak semudah seperti mendapatkan resep viagra: masalah seksual mungkin merupakan bawaan fisik atau psikologis seseorang, dan dapat mempengaruhi baik pada pria ataupun wanita.

JIka masalah seksual yang anda alami berlangsung terus-menerus, atau menyebabkan kesusahan, kesengsaraan bagi anda dan pasangan anda, inilah waktunya anda untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi masalah yang anda alami dan menjalani pengobatan yang tepat.

Sumber: WebMD Medical Reference in collaboration with the Cleveland Clinic: "Sexual Health." WebMD Feature: "Sex Better Than Money for Happiness." WebMD Weight Loss Clinic Feature: "Better Sex: What's Weight Got to Do With It?" Weight Loss Clinic Expert Column: "3 Secrets to a Steamier Sex Life" by Kathleen Zelman, MPH, RD. WebMD Medical Reference in collaboration with the Cleveland Clinic: "Male Sexual Problems."

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment