Mencegah Kanker Dengan Sayur dan Buah

Bookmark and Share
Benarkah bisa mencegah kanker dengan sayur dan buah? Banyak yang tidak dengan sayur atau buah, tetapi ternyata ini bisa mencegah kanker. Salah satu penyakit yang dianggap mengerikan karena pengobatan dan pemulihan yang masih sangat susah adalah penyakit kanker. Penyakit ini timbul karena adanya pertumbuhan yang tidak sewajarnya dalam sel-sel jaringan tubuh manusia.

Pada kondisi normal dan wajar, sel dalam tubuh akan membelah diri ketika terjadi regenerasi atau bergantinya sel rusak dan mati. Tetapi sel kanker tidak demikian, ia akan terus membelah diri meskipun tidak ada sel yang rusak atau mati dalam tubuh. Dan yang terjadi selanjutnya adalah penumpukan yang terus menerus sel tubuh dan kemudian timbul penyakit tumor ganas.

mencegah kanker dengan buah dan sayur
Penumpukan sel yang membelah diri dengan terus menerus dan membentuk tumor tadi, berkembang dan terus mendesak bahkan merusak jaringan tubuh lain yang normal. Kanker bisa terjadi di hampir semua jaringan dan organ tubuh.

Mengkonsumsi buah dan sayuran yang rendah kalori tetapi kaya dengan serat, mineral, vitamin dan antioksidan. Makanan yang kaya serat akan membuat perut kenyang lebih lama dan mengurangi risiko kegemukan. Faktor penyebab kanker salah satunya adalah karena obesitas. Menurut badan kesehatan dunia WHO, mengkonsumsi sedikitnya 400 gram sayuran dan buah setiap hari secara rutin akan sangat membantu untuk mencegah kanker dan beberapa penyakit berat lainnya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment