Penyebab Obesitas Pada Anak

Bookmark and Share
Walaupun ada beberapa tipe kelebihan berat badan pada anak dikarenakan faktor genetik dan faktor hormonal, kelebihan berat badan kebanyakan disebabkan oleh porsi makan anak yang terlalui banyak dan porsi latihan olahraga yang kurang.

Anak-anak tidak seperti orang dewasa yang membutuhkan zat-zat gizi dan kalori ekstra untuk memicu pertumbuhan dan perkembangan mereka. Oleh sebab itu jika mereka mengkonsumsi kalori adalah diperlukan untuk aktifitas harian, pertumbuhan dan metabolisme, serta menyimpannya sebagian untuk pertumbuhannya. Pada anak yang makan lebih banyak kalori dari yang mereka butuhkan, akan berakibat pada penambahan berat badan diluar kebutuhan tubuh untuk mendukung pertumbuhan tubuh.

Penyebab yang lain selain isu-isu pola dan gaya hidup yaitu penyakit genetik dan gangguan hormonal dapat mempengaruhi timbulnya kegemukan pada anak. Penyakit tersebut seperti Prader-Willi sindrome dan Cushing's sindrome mempengaruhi sebagian kecil dari proporsi populasi anak-anak. Pada populasi umum anak-anak kebiasaan makan dan olahraga sangat memegang peranan timbulnya obesitas pada anak-anak.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment