Tips Cantik dan Awet Muda Alami

Bookmark and Share
Tips Cantik dan Awet Muda Alami - Bagaimana agar wajah cantik dan awet muda secara alami. Tentu hampir semua wanita ingin mempunyai wajah awet muda dan segar, karena pertama dilihat saat kita bertemu dengan orang lain adalah penampilan dan wajah. Bagi seorang wanita, wajah menjadi 'aset' berharga, sehingga harus selalu memperhatikan dan merawat wajah dan kecantikan. Tips cantik dan awet muda secara alami mempunyai banyak tujuan dan cara.

Tujuan perawatan wajah
1. Membersihkan wajah
2. Untuk mencegah jerawat
3. Untuk memutihkan kulit
4. Untuk mencegah keriput
5. Untuk mengatasi kulit yang kering dan kasar
6. Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, dan lain-lain

Wajah cantik dan awet muda alami hampir menjadi impian semua manusia khususnya para wanita. Dan untuk mendapatkan wajah cantik dan awet muda alami, bahkan wanita tidak segan-segan untuk keluar banyak biasaya dalam perawatan kecantikan wajah. Padahal sebenarnya kita juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, tanpa keluar banyak biaya, dan tentu saja harus dengan ketelatenan dan rutinitas. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda coba.

Tips Cantik dan Awet Muda Alami

Rajin membersihkan wajah
Penting dan mungkin semua kalangan ahli kecantikan menganjurkan untuk selalu rajin membersihkan dan melakukan merawat wajah secara alami. Seperti pada emua bagian terbuka pada tubuh, wajah juga sangat rentan terhadap kotoran yang akan menempel. Bahkan bisa saja ada virus, bakteri dan sejenisnya yang akan menempel diwajah, dan menjadi penyebab jerawat serta gangguan lain yang lebih serius terhadap kecantikan kulit. Dan membersihkan wajah secara teratur dengan benar akan sangat membantu untuk tetap tampil cantik dan awet muda alami.
Bila anda membersihkan wajah dengan pembersih wajah, harus dipastikan bahwa produk pembersih wajah anda bebas dari sabun. Karena sebenarnya sabun akan membuat kulit wajah menjadi kasar dan kering. Pilihlah jenis pembersih wajah yang cocok dengan kulit anda.

Menggunakan pelembab wajah
Tips cantik dan awet muda alami berikutnya adalah menggunakan pelembab wajah. Bisa dengan menggunakan pelembab wajah tradisional ataupun dengan produk kecantikan yang sesuai. Penggunaan pelembab wajah akan melindungi wajah dari paparan kotoran yang mungkin akan menempel ada wajah, dan juga akan membuat wajah selalu lembab dan segar. Memilih pelembab wajah juga harus disesuaikan dengan jenis kulit, untuk kulit kering, norma atau cenderung berminyak dan kulit sensitif.

Gunakan Sunscreen (tabir surya) saat beraktifitas diluar ruangan
Adakalanya, kita melakukan kegiatan dan aktifitas di luar ruangan, dan dibawah terik matahari. Pada saat tersebut anda memerlukan perlindungan wajah dengan produk tabir surya. Produk Sunscreen akan melindungi wajah dari sengatan teriknya matahari yang bisa merusak kesehatan dan kecantikan kulit. Dan juga, sinar matahari yang tidak ramah menjadi salah satu sebab terjadinya kanker kulit. Pilihlah tabir suraya yang mengandung SPF 15, dan oleskan kira-kira 20 menit sebelum anda melakukan akifitas di luar ruangan.

Gunakan Eksfolian kadang-kadang
Pada saat tertentu, kulit wajah mengalami pengelupasan, dan anda membutuhkan eksfolian untuk membantu proses tersebut. Pilihlah produk yang tepat untuk wajah anda, misalnya pembersih wajah dengan butiran halus yang lembut (Srub).

Perbanyak makan makanan yang banyak mengandung antioksidan
Sebagai zat penangkal radikal bebas yang akan membahayakan tubuh dan kesehatan, kita perlu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan. Antioksidan pada makanan banyak terdapat pada buah-buahan dan sayuran yang berwarna (bayam, kangkung, wortel, pepaya, dan lainnya).

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam lemak esensial yang tinggi
Asam lemak esensial adalah zat yang sangat penting dalam mebantu metabolisme tubuh dalam mengikat air dan nutrisi. Lemak esensial ini juga akan melindungi kulit dari kerusakan akibat terkena sinar matahari (UV) dan polutan. Asam lemak ini terdapat pada omega-3 (ikan sardine, ikan salmon dan bayam) dan omega-6 (minyak sayur, biji-bijan dan daging unggas).

Perbanyak minum air putih
Sebagian besar dari bagian tubuh adalah terdiri dari air. Dan bila tubuh kekurangan cairan misalnya sebanyak 10 persen saja, maka fungsi-fungsi tubuh akan terganggu. Air penting untuk melarutkan dan mengalirkan nutri si ke seluruh bagian tubuh. Menjaga proses pencernaan, dan juga mengalirkan zat-zat sisa metabolisme dan zat racun keluar dari tubuh. Minum air putih secara cukup setiap hari akan sangat membantu kesehatan sekaligus menjadikan kulit dan wajah cantik dan awet muda alami.

Beristirahat dengan cukup
Tidur adalah istirahat yang paling baik, minimal enam jam setiap hari waktu tidur akan membuat badan segar dan kesehatan terjaga. Pada saat tidur tubuh melakukan regenerasi sel-sel tubuh yang rusak atau mati, termasuk kulit wajah. Dan tidur yang cukup akan membuat fungsi tubuh menjadi optimal dan berefek pada kesehatan dan kecantikan.

Mengubah kebiasaan yang tidak baik
Beberapa kebiasaan tidak baik akan sangat merugikan baik kesehatan maupun kecantikan. Merokok, sering begadang, alkohol dan bahkan diet yang tidak sehat akan sangat berpengaruh pada kecantikan kulit. Kebiasan buruk tersebut akan sangat mengudang penyakit, radikal bebas dan melemahkan ketahanan tubuh. Dengan mengubah kebiasaan buruk tersebut akan sangat membantu dalam proses untuk memperoleh  wajah cantik dan awet muda alami.

Berolahraga dengan cukup
Dengan olahraga yang cukup, akan menghasilkan kalogen dan hormon yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Dengan olahraga, fungsi organ tubuh akan optimal, bugar dan daya tahan tubuh semakin meningkat. Untuk kecantikan, manfaat olahraga sangat membantu untuk mengeluarkan zat-zat racun dan sel kulit mati melalui keringat saat berolahraga.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba, dan harus dilakukan secara rutin terus menerus setiap hari. Tidak sulit, hanya perlu kesabaram untuk melakukannya. Semoga artikel tentang tips cantik dan awet muda alami ini sedikit banyak bisa membantu.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment