Gejala dan Tanda Gangguan Kecemasan

Bookmark and Share
Seperti halnya gangguan atau penyakit mental lainnya, gangguan kecemasan bersifat kronik atau sudah berlangsung dan terjadi dalam waktu yang lama, terus menerus dan mungkin berkembang lebih parah kecuali kecemasan yang terjadi mendapatkan pengobatan dengan baik dan tepat. Penderita mingkin akan merasa tersiksa dengan perasaan-perasaan seperti mengalami kepanikan, mempunyai pikiran dan ketakutan yang tidak beralasan dan masuk akal, bertingkah laku atau mempunyai kebiasaan yang dipaksakan, mimpi buruk.

Gejala dan tanda fisik seperti jantung berdebar atau palpitasi jantung dan berkeringat. Juga terdapat masalah-masalah lainnya seperti penyalahgunaan obat-obatan atau bahan-bahan terlarang atau depresi yang sering menyertai pada gangguan kecemasan.

Prognosis

Gangguan kecemasan tidak dapat diatasi dengan menggunakan obat akan tetapi banyak tindakan dan perlakuan efektif yagn bisa dilakukan untuk mengurangi gejala dan memperbaiki kualitas hidup.Pengobatan dan juga terapi secara medis sangat membantu dengan baik dalam mewujudkan hal ditas. Hal yang sangat disayangkan bahwa jumlah presentase lebih besar dari penderita denagn gangguan kecemasan tidak pernah terdiagnosa dengan semestinya atau mendapatkan perlakuan yang seharusnya karena sudah tertanam anggapan jelek atau stigma sosial pada gangguan kecemasana dan gangguan kesehatan mental lainnya.

Gejala dan tanda
  • Merasa sesak pada dada
  • Pusing, pening
  • Tubuh gemetar
  • Sulit Bernafas
  • Nafas Pendek

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment