Diet Sehat Dalam Pengobatan Obesitas Anaka

Bookmark and Share
Orang tua adalah orang yang membeli makanan, memasak makanan dan mengambil keputusan yang mana makanan yang akan dimakan untuk anak. Bahkan hanya dengan perubahan-perubahan kecil saja dapat membuat perbedaan yang besar bagi kesehatan anak.

Pada saat membeli bahan makanan, pilihlah buah-buahan dan sayuran lebih banyak dari makanan yang tinggi kandungan gula dan lemak. Selalu sediakan makanan kecil atau snack yang sehat. Dan jangan pernah menggunakan makanan sebagai suatu hadiah atau hukuman.

Batasi minuman yang manis-manis, termasuk yang berisi jus buah-buahan. Minuman jenis ini minim atau kurang akan kandungan nutrisi dan malahan mengandung tinggi kalori. Minuman seperti itu juga bisa membuat anak merasa kenyang dan tidak bernafsu untuk makan makanan yang lebih sehat.

Duduk bersama dalam acara makan keluarga. Jadikan itu sebagai suatu event atau waktu untuk berbagi kabar dan berita diantara anggota keluarga. Hindari menonton televisi, komputer, atau bermain video game saat makan. Hal ini menyebabkan saat makan tidak ada perhatian seberapa banyak jumlah makanan yang sudah dikonsumsi.

Batasi jumlah jam atau waktu anak saat mereka makan diluar rumah, khususnya pada restaurant makanan cepat saji. Kebanyakan menu pilihan yang disediakan restauran adalah tinggi kandungan kalori dan lemak.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment