Petunjuk Sehat dalam Beraktifitas Sehari-hari

Bookmark and Share
Kehidupan dan gaya hidup sehat sangat anda perlukan dan perlu anda jalankan setiap hari. Semboyan kesehatan menyatakan "health is not everything but not health everything is nothing. Jadi, Kesehatan memang bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan segalanya bukan apa-apa. Jika anda hihdup sehat, maka penampilan anda sehari-hari dalam melakukan setiap aktifitas seperti bekerja, dan lain sebagainya akan terasa menyenangkan. Badan anda akan terasa segar dan bugar. Seperti halnya menggosok gigi, kebiasaan dan perilaku sehat sebaiknya ditanamkan sebagai dasar kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah petunjuk untuk kegiatan sehari-hari:
  1. Aktifitas atau kegiatan olahraga yang teratur sebaiknya menjadi suatu kejadian sehari-hari. Aktifitas seperti jalan-jalan, lari atau melompat dengan total minimal waktu selama 20 menit tiap hari.
  2. Lindungi kulit anda. Sebaiknya gunakan sun block pada wajah, leher, lengan dan tangan dan bagian kulit yang terbuka anda bahkan pada saat musim dingin. Sun block sangat penting bagi kulit anda untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari yang merusak kulit. Sun block juga memberikan perlindungan terhadap cuaca atau iklim yang sangat beracun bagi kulit anda.
  3. Makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian seperti padi atau gandum, produk susu rendah lemak dan protein dalam jumlah kecil. Hindari makanan yang manis-masnis dan makanan lainnya yang diolah, atau cepat saji. Serta lakukan diet sehat.
  4. Lakukan meditasi atau habiskan setidaknya 5 menit setiap hari untuk beristirahat, menenangkan diri, meditasi.
  5. Temukan sisi spiritual anda. Ketahui apa saja yang mengispirasi, menyemangati anda, meningkatkan kesadaran anda, motivasi anda dan yang memuaskan jiwa anda.
  6. Latihlah otak anda. Anda dapat melakukan hal-hal seperti membaca, belajar, menyelesaikan masalah dan mempelajari ketrampoilan atau kemampuan baru. Seperti yang dilakukan tubuh anda, otak akan mengalami athropi atau pengecilan apabila kurang digunakan.
  7. Sukailah seseorang.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment