Pengobatan Obesitas Anak Dengan Pembedahan

Bookmark and Share
Terapi atau pengobatan dengan cara pembedahan dapat menjadi satu pilihan yang aman dan efektif bagi beberap remaja yang sangat gemuk dan tidak bisa menurunkan berat badannya menggunakan cara-cara atau metoda penurunan berat badan secara konvensional. Akan tetapi, seperti halnya tipe-tipe atau jenis pembedahan lainnya apapun tipe pembedahannya, ada resiko-resiko kemungkinan dan komplikasi jangka panjang yang bisa dialami akibat pembedahan. Demikian juga pada pengobatan obesitas dengan cara pembedahan, pengaruh atau efek jangka panjang dari pembedahan terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak belum diketahui secara luas.

Pembedahan atau operasi dengan tujuan penurunan atau usaha pengurangan berat badan masih belum sering dilakukan. Akan tetapi dokter mungkin akan menganjurkan kepada anda cara ini jika berat badan anak merupakan ancaman kesehatan yang lebih besar daripada resiko-resiko yang kemungkinan timbul karena melakukan pembedahan. Merupakan satu hal penting bahwa seorang anak dan orang tua mempertimbangkan untuk melakukan tindakan operasi penurunan atau pengurangan berat badan, bertemu dan konsultasikan hal ini dengan tim ahli pediatrik atau ahli kesehatan anak, termasuk dengan ahli endrokrinologi anak.

Meskipun demikian, Tindakan bedah bukanlah suatu jawaban yang mudah untuk penurunan bera badan. Bukanlah suatu jaminan bahwa pembedahan yang dilakukan menjamin seorang anak akan turun kelebihan berat badannya atau anak tersebut menjaganya agar dapat bertahan dalam waktu lama. Pembedahan juga tidak bisa menggantikan perlunya untuk diet sehat dan program aktifitas fisik secara teratur dalam penurunan berat badan.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment