Mengapa Anda Perlu Berolahraga Teratur?

Bookmark and Share
Anda sudah mengetahui bahwa anda perlu untuk masuk ruang olahraga atau lebih terkenal dengan gymnasium, kolam renang, lapangan basket, atau lapangan sepak bola untuk memperoleh dan tetap sehat, bugar atau fit. Apabila anda memerlukan motivasi tambahan untuk bangkit dan Just Do It, berikut ini adalah lima alasan dapat memberi motivasi, dorongan kepada anda untuk memulai atau teratur berolahraga.

Olaharaga membantu anda meningkatkan mood/perasaan/suasana hati.

Kalau anda perlu menghilangkan stres setelah aktifitas seharian yang melelahkan atau anda merasa agak down, luangkan 20 atau 30 menit dengan melakukan beberapa jenis aktivitas fisik olahraga akan membuat anda merasa lebih baik. Ketika detak jantung anda meningkat, otak anda akan mengeluarkan beberapa bahan kimia yang berkaitan dengan perasaan baik yang membantu anda merasa lebih santai. Berolahraga secara teratur bisa juga membantu pada gangguan kecemasan dan depresi.

Olahraga dapat membantu anda untuk mendapatkan dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Banyak orang berjuang keras dengan berat badan mereka dan jika anda berusaha mengatur berat badan anda hanya dengan diet/pola makan, anda tahu betapa sulitnya . Sebuah strategi yang tentunya lebih baik dan berhasil guna adalah dengan menggabungkan pola makan yang sehat dengan olahraga teratur. Aktivitas fisik akan menjadikan metabolisme anda meningkat dan membuat proses pembakaran kalori tubuh anda akan lebih mudah.

Olahraga teratur akan membantu anda tidur dengan kualitas yang lebih baik di malam hari.

Bila Anda secara fisik lebih aktif, anda bisa merasakan bahwa anda bisa tertidur lebih mudah dan tertidur lebih lama. Kualitas tidur anda meningkat dan anda jauh lebih mampu menghadapi tuntutan keseharian anda, tidak peduli apakah itu hal yang memusingkan anda sekalipun.

Olahraga teratur memperkuat jantung dan paru-paru.

jantung anda adalah sebuah otot, dan ketika anda melakukan olahraga teratur, sesungguhnya anda membantu untuk memperkuat otot tersebut (otot jantung). apabila jantung anda dapat melakukan tugasnya dengan lebih efisien, maka seluruh fungsi tubuh akan menjadi lebih baik pula. Sebagai hasilnya, anda akan memiliki lebih banyak energi dan ketika anda aktifitas anda tidak terlalu berat selama seharian, anda akan lebih mampu dan merasa lebih bisa menikmati hidup.

Aktif secara fisik dapat memperbaiki kehidupan seks.

Adalah suatu alasan yang bagus untuk membuat suatu planing untuk mengikutsertakan olahraga dalam rutinitas keseharian anda. Apabila anda merasa bahwa anda terlalu lelah untuk tertarik pada seks, kemudian mulai berolahraga. Hal ini akan meningkatkan level energi anda, yang berarti bahwa ketertarikan anda untuk berhubungan intim akan kembali. Ketika kita merasa lebih baik tentang diri kita sendiri, kita lebih percaya diri, di kamar tidur dan di luar itu.

Karena olahraga meningkatkan dan memperbaiki sirkulasi, para pria yang menitikberatkan olahraga teratur kemungkinannya lebih kecil untuk menglami disfungsi ereksi (erectile dysfunction) seiring bertambahnya usia/penuaan. Ini adalah alasan lain untuk mengentikan kebiasaan tidak aktif atau hanya sekedar duduk-duduk.

Kabar baik tentang untuk mendapatkan motivasi berolahraga adalah sekali anda membangun kebiasaan aktif secara fisik, anda tidak akan terlalu terbebani dan seperti pekerjaan dan kebiasaan sehari-hari . hal ini mungkin akan memakan waktu sekitar 30 hari sebelum perubahan ini dalam rutinitas anda adalah suatu kebiasaan. Bahkan apabila anda memulai dengan berjalan setiap hari di sekitar lingkungan rumah atau bermain sebuah permainan satu-lawan-satu di depan rumah anda sendiri, anda akan mulai melihat adanya peningkatan kekuatan, ketahanan dan energi.

Mulai sekarang hentikan bermalas-malasan di atas kursi atau tempat tidur dan mulailah beraktifitas fisik olahraga dari sekarang

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment