Sayur Bayam yang Menakjubkan

Bookmark and Share
Anda sudah tahu bayam itu baik untuk Anda terutama untuk kesehatan anda, tetapi apakah Anda tahu seberapa baik? Mari kita telaah mengapa bayam itu menakjubkan dan berdampak sangat mendukung dan positif bagi kesehatan anda.

Bayam melindungi terhadap penyakit mata dan kehilangan penglihatan, itu baik untuk fungsi otak, selain itu juga sebagai penjaga terhadap usus besar, prostat, dan kanker payudara, melindungi terhadap penyakit jantung, stroke, dan demensia, menurunkan tekanan darah, sebagai anti-inflamasi/peradangan, dan juga bagus untuk kesehatan tulang. 

Bayam memiliki kandungan nutrisi yang menakjubkan, termasuk jumlah tinggi vitamin K, kalsium, vitamin A, vitamin C, folat, magnesium, dan besi. Sebuah karotenoid yang ditemukan dalam bayam tidak hanya membunuh sel kanker prostat, juga mencegah mereka berkembang biak. 

Folat meningkatkan kesehatan pembuluh darah dengan menurunkan homosistein, sebuah asam amino yang pada tingkat tinggi dapat meningkatkan risiko demensia dan penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan stroke. Folat juga telah terbukti mengurangi risiko berkembangnya penyakit atau gangguan pada kolon dan anus (kolorektal), ovarium, dan kanker payudara dan untuk membantu menghentikan pertumbuhan sel yang tidak terkendali, salah satu karakteristik utama dari semua kanker. 

Vitamin C dan beta-karoten dalam bayam melindungi terhadap kanker usus besar selain memerangi peradangan, membuat mereka komponen kunci dari kesehatan otak, terutama pada orang dewasa. Bayam yang kaya dengan vitamin K (satu cangkir bayam masak mengandung 1.111 persen dari jumlah konsumsi harian yang disarankan!), yang berfungsi membangun tulang yang kuat dengan membantu memberikan jumlah asupan kalsium tulang. 

Bayam juga kaya akan lutein, yang melindungi terhadap degenerasi makula, dan mungkin membantu mencegah serangan jantung dengan menjaga dinding arteri yang jelas dari penumpukan kolesterol. Bayam segar harus menjadi makanan pokok sehari-hari dalam diet Anda. Ini tersedia di hampir setiap pasar ataupun toko sayuran, di mana pun Anda tinggal, itu mudah ditemukan di musim apapun.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment