Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

Bookmark and Share
Manfaat daun sirsak untuk asam urat. Sirsak hampir dari semua bagian pohon bisa kita ambil khasiatnya. Selain itu manfaat daun sirsak untuk asam urat bisa juga, selain untuk mengobati beberapa jenis penyakit lainnya misalnya diabetes, kanker dan lainnya. Banyak penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan dan obat-obatan tradisional mengungkapkan, kandungan dalam daun sirsak sebagai obat tradisional alternatif untuk asam urat.

Image Foto Manfaat Daun Sirsak Untuk ASam Urat - Wanita Indonesia
Tanaman sirsak adalah jenis tanaman buah yang bisa tumbuh di pekarangan rumah atau di ladang dan di daerah dataran lebih tinggi sampai 1000 m di atas permukaan laut. Berasal dari Karibia dan dibawa masuk ke Indonesia pada sekitar abad ke 19 oleh Belanda, itu sebabnya ada juga yang menyebutnya dengan nama nangka Belanda. Dari buahnya bukan barang baru lagi, bisa untuk macam-macam makanan yang sarat gizi. Mungkin anda juga pernah mencobanya untuk berbagai campuran resep kue basah atau campuran es dan lainnya.

Kita mengenalnya dengan nama sirsak, bernama latin Annona muricata L dan di beberapa negara menyebutnya dengan nama Soursop (Inggris), guanĂ¡bana (Spanish), graviola (Portuguese), Corossol atau Anone (Perancis), Zuurzak (Belanda), Guanavana, Toge-Banreisi, Brazilian Paw Paw, Corossolier, Durian benggala, Nangka belanda, and Nangka londa.

Buah sirsak selain untuk industri makanan juga bisa untuk berbagai macam ramuan obat tradisional. Dan manfaat daun sirsak juga bisa untuk pengobatan alami. Dalam saun sirsak mengandung senyawa acetoginin (bulatacin, asimisin dan squamosin). Acetoginin ini dalam senyawa yang tinggi berfungsi sebagai anti feedent, bahkan hama tanaman tidak mau melahapnya, sedang dalam konsentrasi rendah bisa menyebabkan hama serangga yang memaksa memakannya akan mati.

Mencampurnya dengan beberapa jenis ramuan lain yang tepat akan menjadi obat mujarab yang mapuh untuk mengobati penyakit tertentu. Dan kali ini kita akan membuat ramuan daun sirsak untuk asam urat. Kita tidak perlu mencampurnya dengan bahan lain cukup hanya dengan merebusnya, berikut caranya.

Daun Sirsak untuk Asam Urat

* Ambil daun sirsak yang sudah cuku tua tapi masih hijau, kira-kira 6 sampai 10 lembar cuci sampai benar-benar bersih.
* Kita bisa memotong-motong dahulu, ini dengan maksud agar sari-sari yang ada pada daun sirsak bisa benar-benar keluar.
* Daun sirsak tersebut kita campur dengan 2 gelas air dan rebus.
* Biarkan sampai kira-kira air rebusan tertinggal setengahnya atau sisa 1 gelas aja.
* Sisa air rebusan daun sirsak ini yang bisa kita minum, sehari dua kali pagi dan malam masing-masing 1 gelas secara teratur.

Dengan pemakaian teratur semoga sakit asam urat anda cepat menjadi lebih baik. Dan mungkin juga anda ingin menanam pohon sirsak di pekarangan rumah, bisa juga, selain buahnya yang juga banyak manfaatnya kita juga bisa kapan-kapan membutuhkan daunnya untuk keperluan obat. Demikian semoga artikel manfaat daun sirsak untuk asam urat ini bisa membantu anda yang sedang membutuhkan.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment