Manfaat Buah Apel

Bookmark and Share
Tahukah anda manfaat buah apel? Untuk ibu hamil, bagi kesehatan atau kecanitkan wanita, semua bisa didapat dari manfaat buah apel ini. Buah apel berasal dari asia barat,daerah yang memiliki iklim subtropis. Di Indonesia buah apel mulai di tanam dan dikembangbiakkan pada tahun 1834 sebelum merdeka. Buah apel adalah buah yang banyak kasiat dan manfaatnya. Manfaat buah apel bagi kesehatan, apel memiliki kasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit terutama untuk mereka yang menginginkan badan yang ideal karena badan yang dipunya merasa kegemukan. 

[imagetag manfaat buah apel]
Menurut para ahli yang meneliti akan kandungan buah apel memaparkan bahwa apel memunyai kandungan serat yang sangat tinggi dan kadar lemak yang cukup rendah. Bagi mereka yang melaksanakan program diet untuk menurunkan berat badan buah apel mampu merespon lambung untuk membuat cepat kenyang karena banyanya kandungan serat yang terdapat pada buah apel. Sedangkan lemak yang terdapat pada apel juga mampu mengurangi asupan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga buah ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Selain diet buah Apel juga sangat baik untuk kesehatan karena manfaat yang terkandung didalamnya.

Orang yang memiliki badan yang berlebihan karena faktor gemuk, mempunyai rangsangan rasa lapar yang sangat tinggi. Rangsangan ini terjadi akibat rasa nyeri pada lambung karena tidak adanya serat yang tercerna dalam lambung. Rasa nyeri ini terespon dengan baik oleh saraf yang menghubungkan antara lambung dengan otak. Saraf tersebut mengantarkan rasa nyeri dari lambung menuju ke otak dan dari otak akan merespon agar untuk bekerja mencari makanan agar perut dapat terisi kembali. Setelah perut terisi, lambungpun akan penuh dan akan membuat rangsangan kembali. Rangsangan ini pun akan direspon oleh otak melalui saraf penghubung yang tadi. Respon tersebut akan memerintahkan perhentian masuknya makanan dari mulut, dan akhirnya proses makan pun terhenti. Begitulah kinerja lambung, dan itu akan terjadi berulang- ulang kaena respon saraf yang sangat baik.

Manfaat Buah Apel

Dalam pelaksanaan diet kita membutuhkan banyak makanan yang mengandung serat yang tinggi, terutama pada buag-buahan, sayuran, sereal, gandum dan lain sebagainya. Untuk buah-buahan yang memiliki kadar seerat yang tinggi memiliki ciri-ciri seperti sedikitnya air yang terkandung dalam daging buah, daging buah tidak larut dalam air, dan banyak mengandung vitamin. Contoh buah yang mempunyai kanduangan banyak serat, misalnya, Apel, pir, dan jeruk. Buah Apel mengandung banyak serat denandingkan dengn air yang ada pada buah. Sehingga sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang melaksanakan program diet. Sedangkan buah-buahan seperti semngka dan melon, merupakan contoh buah yang memiliki kandungan serat yang tendah dan terdapat banyak kandungan airnya. Buah ini tidak bagus dikonsumsi terlalu banyak oleh mereka yang melaksanakan program diet, karena banyaknya air dalam perut mengakibatkan lambung mengalami perenggangan dan tentunya membuat seseorang akan terasa sangat lapar.

Manfaat buah apel
ada pada kulitnya. Kulit dari buah ini mengandung glicemic index yang cukup rendah. Glicemic index yang terkandung dalam kulit apel dapat membantu kadar glukosa dalam peredaran darah tidak jadi naik. Jadi memakan buah apel bersama dengan kulitnya sangatlah baik. Selain dalam buah Apel, glicemic index dapat dijumpai dalam sayuran yang mengandung banyak serat. Kandungan serat pada sayuran berada dibagian batang dan daunyang berwarna hijau.

Manfaat lain dari buah apel

Kandungan dari buah Apel yang lain adanya antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini dapat membantu menurunkan kolestrol dalam tubuh. Tubuh yang terserang kolestrol jahat biasanya menjalar pada jantung. Dan untuk menghindari itu bantuan dari seringnya makan buah apel yang mengandung antioksidan dapat membantu mengurangi kolestol agar tidak berlebihan.

Buah apel adalah buah yang dapat dimakan dan dapat dibuat minuman dengan berbagai macam cara salah satunya adalah dibuat jus, adapun manfaat buah apel sebagai berikut:
- Sebagai obat kangker
- Pencegahan diare datang
- Sari-sari buah apel mamu menghilangkanvirus yang datang
- Mencegah gigi berlubang dan melindungi gusi
- Memperkuat ginjal
- Menurunkan tekanan darah
- Memperkuat sendi
- Memperlancar buang air besar.
- Dapat mengobati asma
- Membuat gula dalam darah stabil

Banyak sekali ternyata, dan anda tentunya tidak mau ketinggalan untuk merasakan manfaat buah apel ini bukan?

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment