Kacang adalah makanan ajaib. Mengapa?

Bookmark and Share
Pertanyaan di atas dapat anda temukan jawabannya pada uraian kata-kata di bawah ini. Kacang dalam tubuh kita dapat menurunkan kolesterol, mengatur gula darah dan produksi insulin, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan melindungi terhadap kanker. 

Jika Anda memikirkan tentang serat, protein, dan antioksidan dan langsung berpikir biji-bijian, daging, dan buah, pikirkan lagi – kacang menawarkan ketiga unsur tersebut dalam satu paket. Berbagai macam fitokimia yang ditemukan dalam kacang telah terbukti melindungi sel dari aktivitas kanker dengan menghambat sel kanker berkembang biak, memperlambat pertumbuhan tumor. 

Para peneliti di Harvard School of Public Health melaporkan bahwa wanita yang mengkonsumsi kacang setidaknya dua kali seminggu memberikan dampak positif sekitar 24 persen lebih rendah untuk terserang kanker payudara, dan beberapa studi telah kan dan terbukti bahwa kacang berdampak pada penurunan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi , dan kanker payudara dan kanker usus besar. 

Kacang memberikan sejumlah dari antioksidan, yang membantu mencegah dan melawan kerusakan oksidatif. Bahkan, peringkat dari organisasi makana amerika serikat (USDA) menempatkan tiga varietas kacang (kacang merah, kacang merah merah, dan kacang pinto) menempati empat besar makanan dengan kapasitas antioksidan – dan itu di antara semua kelompok makanan. 

Kacang adalah sumber besar dari diet, protein serat, zat besi dan. Mereka juga mengandung asam amino triptofan; makanan dengan jumlah tinggi triptofan dapat membantu mengatur nafsu makan, membantu tidur, dan meningkatkan suasana hati Anda. Banyak juga mengandung akan folat, yang memainkan peran penting dalam kesehatan jantung. Dan tergantung pada jenis kacang yang Anda pilih, Anda juga akan mendapatkan jumlah yang layak kalium, magnesium B1, vitamin dan B2, dan vitamin K. 

Kedelai adalah sumber omega-3 asam lemak. Dalam pengobatan Cina, berbagai jenis kacang telah digunakan untuk mengobati kecanduan alkohol, keracunan makanan, edema (terutama pada kaki), tekanan darah tinggi, diare, radang tenggorokan, batu ginjal, rematik, dan puluhan kondisi lain.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment