Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Bookmark and Share
Selain khasiat dari kandungannya, manfaat buah sirsak bagi kesehatan juga bisa untuk mengobati berbagai jenis gangguan kesehatan. Karena ada banyak orang yang lebih memilih jenis obat tradisional dan alami serta mungkin cocok dan sembuh. Dan berikut ini beberapa manfaat buah sirsak bagi kesehatan tersebut.

Obat Penyakit Kanker
Buah Sirsak sangatlah bermanfaat dan obat yang bagus bagi penderita penyakit kanker.
Untuk pencegahan cukup dengan makan dan minum jus sirsak. Untuk penyembuhan dapat dilakukan dengan meminum rebusan daun buah sirsak cara pembuatanya sebagai berikut:
-Ambil 10 daun sirsak yang tua (berwarna hijau tua)
-Cuci bersih
-Air sebanyak 3 gelas
-caranya rebus daun dan air tersebut hingga mendidih
-Setelah mendidih tunggu hingga air menjadi kira-kira satu gelas
-Setelah itu saring kedalam gelas, dan setelah dingin dapat diminum.
-Ukuranya setiap hari 2 gelas yaitu ketika pagi dan sore hari.

Adapun efek dari penyembuhan kanker dengan daun ini, adanya badan menjadi panas (lebih seperti kemoterapi). Namun jangan khawatir karena ini merupakan proses dari khasiat daun, dalam proses membunuh sel-sel up-normal dari dalam tubuh.

Obat Ambeien
Penyakit ambeien dapat diobati nenggunakan bauh sirsak. Yaitu meminum air buah sirsak yang sudang masak(matang) sebanyak 1 gelas, dan dapat diminum 2kali sehari setiap pagi dan sore.

Obat Sakit Kandung Kemih
Sakit ini terjadi pada kantong air seni karena meradang. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan membuat kolak buah Sirsak yang setengah matang. Kolak tersebut dapat dibuat dengan mengambil buah sirsak setengah masak ditambah dengan gula dan garam secukupnya. Bila dilakukan setiap setiap hari secara rutin, kurang dari seminggu sudah sembuh.

Obat Bayi Mencret
pengobatan bayi mencret dapat dilakukan dengan mengambil 2-3 sendok sari buah sirsak yang sudah matang,kemudian diminumkan.

Obat Anyang-anyangen
Anyang-anyangan dapat diobati menggunakan buah sarsak yaitu buah sirsak dibuat kolak. Proses pembuatanya sama persis seperti pada penyembuhan sakit kantong air seni.

Obat Sakit Pinggang
Proses penyembuhanya ambil 20 lembar daun sisak yang tua, kemudian rebus menggunakan 5gelas air, tunggu sampai air mendidih dan menjadi kira-kira 3 gelas, saring dan minumkan pada penderita 1 kali sehari, sebanyak 3/4 gelas air rebusan tadi.

Obat Bisul
cara penyembuhanya dengan buah sirsak yang masih muda di remas dan di tempelkan pada bisul,semoga lekas sembuh.

Demikian informasi tentang manfaat buah sirsak bagi kesehatan, semoga bisa menjadi referensi dan ada manfaatnya untuk anda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment