Janji Setia Ala si Ikan Oscar.

Bookmark and Share

Oscar Fish ,Predator yang Setia

Ikan hias bukan saja menghibur, tapi memberi manusia pelajaran soal kehidupan. Simaklah sifat ikan Oscar (Astronotus ocellatus).
Ikan berbodi gagah mirip nila dengan warna dominan hitam,coklat dan garis atau bercak oranye ini dikenal sebagai ikan cerdas karena mampu 'mengenal' majikannya. Jika ia melihat sang tuan pulang kantor, ikan ini langsung bergerak mendekati kaca akuarium dan mendekatkan mulutnya di kaca, seolah mengucapkan,Halo Tuan,capek ya ? ''. Atau, ia akan ber 'tawaf' keliling akuarium, seolah menunjukkan kegembiraan ketika si pemilik pulang. Malah, Oscar bisa bereaksi terhadap musik yang didengarnya.

Tetapi yang lebih unik !, Oscar adalah ikan yang anti bergonta-ganti pasangan alias sangat setia. Walaupun si Oscar ini terkenal sebagai ikan predator yang tidak segan melahap ikan-ikan kecil di sekitarnya namun ia termasuk hewan Monogami yang patut di acungi jempol.
Sekali mendapat pasangan hidup,Oscar takkan pernah ''pindah ke lain hati''. Saking setianya, jika salah satu pasangan ini mati, pasangan yang tinggal takkan pernah mau dijodohkan dengan ikan Oscar yang baru. Ia akan menduda ataupun
menjanda, sampai mati !
. So sweat deh sob kisah percintaan si Ikan yang satu ini.

''Berjanji sehidup semati,menguntai kasih kita berdua'' pelajaran yang bisa di ambil nih oleh sobat :
- Ternyata di balik penampilanya yang garang sebagai predator ternyata tersembunyi kasih setia ''jadi sekali lagi nih terbukti bahwa don't judge the book from the cover''

- Si ikan aja berani mengambil komitmen untuk setia masa sobat sebagai seekor eh seorang manusia ga sanggup ?.

setia,sekali seumur hidup, jadiin prinsip hidup jadilah special one bagi setiap pasanganmu......

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment