Artikel Motivasi,Sukses itu Tanpa Dengki dan Iri.

Bookmark and Share

Pernahkah sobat mempehatikan tingkah laku para kepiting yang dimasukkan dalam satu wadah..?.Sang pemilik kepiting tidak pernah menutup wadah kepiting tersebut,pasti kita bertanya kenapa wadah tersebut tidak ditutup ?
Apakah sang pemilik tak takut kalau kepiting yang ada di dalamnya keluar?
Di sini letak pembelajaran dan Motivasi yang bisa kita ambil...

Kalau kita perhatikan lagi, kepiting yang ada dalam wadah selalu berusaha untuk keluar dari sana, semua berusaha dengan sekuat tenaga. tapi kalau salah satu diantara mereka ada yang mau keluar, maka yang lain akan menarik ke dasar wadah lagi, begitu seterusnya sehingga tak ada satupun kepiting yang bisa keluar.

Tingkah laku kepiting itu menunjukkan bahwa kepiting tidak rela kalau diantara mereka ada yang meraih sukses, apabila
ada teman mereka yang akan sukses maka yang lain akan menjatuhkannya.dan akibatnya mereka pun sama-sama berakhir tragis di penggorengan ....

Kita harus bisa belajar pada sifat jelek kepiting, bahwa sukses itu adalah hak tiap orang, kita sebagai orang yang berada di sekelilingnya tidak boleh berusaha menjatuhkan, bahkan kita harus membantunya.

Kita akan bisa meraih sukses yang sama kalau kita bisa belajar dari kesuksesan itu.
untuk mencapai sukses itu perlu perjuangan, tak ada yang bisa diraih dengan instan. selalu ada harga dari tiap usaha yang kita lakukan. dalam mencapai sukses, kita perlu melihat orang di sekeliling kita, kita akan mudah meraih sukses kalau lingkungan sekeliling kita mendukung kita untuk sukses.
Namun sebaliknya, kalau sifat orang di sekeliling kita seperti kepiting maka untuk mencapai kesuksesan diperlukan usaha yang benar-benar ekstra keras.

kita harus bisa berbesar hati dalam menyikapi sukses yang diraih orang lain, karena sukses orang lain dan sukses kita
mungkin membutuhkan waktu, cara dan jalan yang mungkin berbeda, jadi jangan silau dengan kesuksesan orang lain. lebih baik kita jadi diri sendiri dengan tidak iri
melihat sukses orang lain, dan berusaha menjadikannya motivasi untuk diri kita meraih sukses.

Sukses itu kelapangan hati,merendahkan ego tidak ada dengki tidak ada iri.....

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment