Mengobati Sinusitis Dengan Antibiotik?

Bookmark and Share
Mengobati Sinusitis akut dengan antibiotik menurut sebuah penelitian, kurang efektif. Mengingat penyakit sinusitis sebagian besar karena alergi atau infeksi oleh virus. Seorang dokter anak sekaligus peneliti, Dr. Jane Garbutt dari Washington University School of Medicine, menyampaikan bahwa mengobati sinusitis menggunakan antibiotik tidak banyak membantu untuk penyembuhan sinusitis.

Penelitian tentang pengobatan sinusitis akut yang dilakukan Dr. Jane Gabutt mengungkapkan, bahwa mengobati sinusitis dengan antibiotik dan dibandingkan dengan menggunakan plasebo. Ternyata dari dua jenis obat tersebut tidak memberikan efek yang berbeda. Tetapi ternyata, obat antibiotik yang beredar di Amerika sebagian besar untuk mengobati sinusitis.

Penyakit sinusitis yang merupakan peradangan pada rongga sinus, menimbulkan rasa sakit di sekitar mata, sulit bernapas dan juga sakit kepala bahkan batuk. Menurut Center for Disease Control and Preventation, mengobati sinusitis dengan menggunakan antibiotik hanya ditujukan pada tanda sinusitis yang berat. Juga pada pemberian antibiotik yang tidak sesuai akan meningkatkan resistensi antibiotik.

Pada kebanyakan penderita sinusitis akut (cepat) akan memilih dengan mendiamkan saja sampai sembuh tanpa mengobatinya. Atau dengan cara mengobatinya dengan antibiotik, padahal ada banyak cara untuk meringankan dan mengobati sinusitis agar cepat pulih. Menggunakan obat denkongestan dan menghangatkan daerah sekitar wajah bisa menjadi alternatif untuk mengobati sinusitis ini.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment