Manfaat Buah-buahan untuk Kecantikan Wajah

Bookmark and Share
Buah-buahan segar untuk kesehatan dan kecantikanBanyak orang menganggap bahwa buah-buahan juga dapat mempercantik wajah selain pula dapat menyehatkan badan. Terutama beberapa buah berikut ini yang dapat digunakan untuk membuat wajah wanita semakin telihat lebih cantik, halus dan bercahaya.

Buah Apel dapat menetralisir kulit berminyak. Setengah apel yang di-blender tanpa air sampai halus, lalu dibalurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Kemudia bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan kegiatan ini satu kali dalam seminggu.

Stroberi sebagai instant radiant dengan mencampurkan tiga buah stroberi dan sesendok teh madu, hancurkan, namun jangan terlalu lembut. Oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosok dengan gerak melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali. Vitamin C pada stroberi efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit.

Melon dapat mendinginkan kulit yang tebakar matahari, caranya dengan mengiris tipis melon, kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersikan, lalu bilas. Melon mengandung zat astringent yang berkhasiat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar matahari.

Kulit Jeruk bisa mencerahkan kulit kusam dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian keringkan dengan handuk lembut. Berfungsi juga untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel.

Tomat sanggup melembutkan kulit wajah denga memeras sebuah tomat, campur merata dengan dua sendok teh air jeruk nipis dan dua sendok teh gliserin. Oleskan pada kulit wajah selama 20 menit. Lakukan ini seminggu sekali.

Mentimun untuk menghaluskan dan memutihkn kulit wajah dengan mem-blender setengah bagian timun, campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (tanpa gula). Oleskan merata pada wajah sebelum tidur. Lakukan setiap malam. Dalam sepekan anda bisa melihat hasilnya.

Pepaya untuk keremajaan kulit, lumat pepaya ranum, lalu campurkan sesendok teh madu. Bubuhkan pada wajah selama 20 menit. Pepaya mengandung estrogen yang mampu meremajakan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut merut. Gunakan seminggu sekali.

Pisang bisa melebabkan kulit kering anda dengan memilih pisang ambon yang matang. Campurkan setengah pisang dengan satu sendok makan havermut, satu sendok teh susu bubuk tawar dan satu sendok teh madu. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan seminggu sekali.

Jeruk nipis mengatasi jerawat anda yang membandel dengan cara mncampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu yang telah dihangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Madu mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Gunakan setiap hari sampai jerawat hilang.

Semoga paparan diatas dapat bermanfaat dan membuat hari anda lebih menyenangkan. :)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment