Pengobatan Terbaik pada Usus Buntu (Apendisitis)

Bookmark and Share
Pengertian dan Deskripsi Radang usus buntu
Appendicitis terjadi ketika usus buntu tersumbat oleh benda keras di dalam saluran appendix (stool) atau pembengkakan kelenjar getah bening pada cabang dari usus besar yang dapat terjadi karena berbagai infeksi. Dalam hal ini akan terjadi peristiwa yang sama, yaitu pembengkakan pada apendix, dan pertumbuhan bakteri di dalamnya. Jika usus buntu tidak dapat dideteksi,dikenali atau diobati, maka usus buntu (appendix) bisa mengalami rupture (pecah), yang akan membuat kantong usus terinfeksi dan menjadi menyebabkan nanah(pus). Sebagai akibat lanjut dari proses di atas, objek dari appendectomy masuk ke dalam rongga perut, dan bisa berakibat peradangan serius. 

Indikasi Radang usus buntu (Appendicitis)
Appendicitis terjadi ketika usus buntu tersumbat oleh benda keras di dalam dalam saluran appendix (stool) atau pembengkakan kelenjar getah bening pada cabang dari usus besar yang dapat terjadi karena berbagai infeksi. 

Gejala dan tanda Radang usus buntu
  • Penderita apendisitis umumnya mengalami rasa sakit pada perut, khususnya dimulai daerah sekitar pusar dan kanan bawah ketika tubuh bergerak/digerakkan ke arah sisi lateral/samping tubuh.
  • Kurang/huilangnya nafsu makan.
  • Mual dan muntah
  • Serta diare. 
Cara mengobati Radang usus buntu
Pengobatan terbaik untuk penyakit usus buntu adalah dengan cara operasi pengangkatan usus buntu (appendix) yang mengalami pembengkakan.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment