Pengobatan Jerawat dengan Obat Bebas

Bookmark and Share
Bagi sebagian orang, dengan membeli obat yang dijual bebas pada toko atau dikenal dengan istilah over-the-counter (OTC) bisa membantu membersihkan ataupun mengobati jerawat/akne (acne). Mungkin akan memerlukan waktu yang agak lama bagi anda untuk menemukan satu cara pengobatan yang dapat bekerja dengan hasil terbaik untuk mengobati jerawat anda - beberapa mungkin tidak melakukan trik dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan iritasi. produk obat bebas untuk mengatasi dan mengobati jerawat mempunyai daya kerja yang berbeda-beda. OTC yang paling terkenal dan efektif melawan jerawat adalah dengan bahan yang mengandung benzoyl peroxide. Bahan lain seperti, asam salisilat, dapat membantu untuk mengeringkan jerawat. 

Jika Anda menemukan produk obat bebas yang tidak memberikan hasil bagi jerawat anda, jalan terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan kulit lainnya. Seorang dokter atau hali kesehatan kulit mungkin akan dapat memberikan anda resep berupa gel atau krim, pil khusus, atau bahkan kombinasi dari keduanya. Mungkin anda merasa sedikit canggung atau malu untuk membicarakan tentang jerawat Anda dengan orang lain, akan tetapi ingatlah bahwa dokter/ahli kesehatan kulit adalah seseorang yang sudah terlatih dan terdidik untuk membantu anda mencari solusi terbaik bagi masalah jerawat yang anda alami. 

Bagaimana dengan jerawat yang ada pada diri anda? 

Tindakan seperti menekan-nekan, meletuskannya, atau meremas jerawat tersebut biasanya tidak akan membantu mengatasi masalah jerawat yang anda alami. Meremas-remas jerawat sebenarnya dapat mendorong bahan yang terinfeksi dan nanah lebih lanjut ke dalam kulit, yang dapat menyebabkan pembengkakan yang berlebihan dan kemerahan (hal seperti ini bukanlah yang anda inginkan!), Dan bahkan mungkin juga akan berakibat terjadinya jaringan parut, yang bisa menjadi permanen. 

Jika Anda meminum resep obat jerawat, minumlah obat tersebut sampai habis, meskipun kulit anda sudah terlihat bersih dan sembuh, kecuali dokter yang nemberikan resep tersebut menyarankan kepada anda untuk berhenti meminum resep obat tersebut. Jika Anda berhenti terlalu dini, ada kemungkinan jerawat pada kulit anda bisa muncul kembali 

Makan makanan bergizi dapat membantu Anda tetap sehat, tentu saja, kulit Anda akan mendapatkan keuntungan dari mendapatkan cukup vitamin dan mineral. Tetapi intinya adalah bahwa Anda tidak perlu menjadi obsesif tentang apa yang Anda makan atau seberapa sering Anda mencuci muka untuk mengontrol jerawat. Jika Anda tidak menemukan produk OTC yang dapat memberikan hasil untuk mengobati jerawat anda, kopnsultasikan hal ini dengan dokter atau dokter kulit untuk beberapa saran tentang jerawat yang anda alami.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment