Susu Formula Bakteri,Gunakan ASI Saja

Bookmark and Share
Susu Bakteri saat ini sedang hangat-hangatnya di bicarakan, Susu Formula ini di tenggarai mengandung bakteri ''enterobacter sakazaki''. Namun sampai saat ini Pemerintah belum juga menyatakan Produsen mana saja yang memproduksi Susu ber bakteri ini.

Nah dari pada was-was sebaiknya ASI kembali di ingat sebagai sumber kaya vitamin bagi Bayi-bayi kita. Ketauhilah ASI memiliki banyak sekali keistimewaan, simak berikut ini tujuh diantaranya adalah:

1. ASI adalah cairan hidup
penyerapan nutrien di tubuh sangat tergantung pada enzim penyerapan yang jumlahnya dalam usus bayi sangat terbatas. satu sendok teh kolostrum memiliki gizi setara dengan 30 cc susu formula. usus bayi dapat menyerap 30 cc tersebut secara sempurna, sedangkan 30 cc susu formula hanya terserap sekitar 1
sendok teh saja.

2. Pendidikan Anak
ketika menyusui, sang ibu dapat mendekap, membelai dan melakukan kontak intensif dengan bayinya. Terbukti perlakuan ini memberikan rasa aman pada bayi dan membuat bayi asi memiliki tingkat emosi dan spiritual lebih baik.

3. ASI mengandung Kolostrum (ASI Hari 1 - 4)
Dengan kolostrum, ketahanan tubuh bayi 17-20 kali lebih baik dibanding ASI berikutnya. Betapa hebatnya kandungan asi.

4. Anak lebih pandai
Mengkonsumsi ASI membuat anak yang mengkonsumsi ASI jauh lebih pandai daripada anak yang tidak meminum ASI.

5. Menyusui dapat dilakukan hingga anak usia 2 tahun
Memberikan ASI sampai usia anak 2 tahun mampu memenuhi 1/3
kebutuhan kalori, 1/3 kebutuhan protein, 45% kebutuhan vitamin A dan 90% kebutuhan vitamin C

6. ASI sangat individual
Inilah uniknya ASI. Dua ibu yang melahirkan pada hari dan jam yang sama memproduksi ASI yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan sang bayi yang disusuinya. Bahkan bayi yang lahir prematur pun memiliki kandungan yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi prematur. Dalam ASI sang ibu juga terdapat bakteri berbeda-beda. Ibu yang terkena penyakit Demam Berdarah semasa hamil akan membuat sang bayi terlindung dari penyakit yang sama jika menyusu pada ibunya.

7. Biofactor system paling lengkap
Biofactor sistem adalah nutrisi yangterintegrasi dalam jumlah dan perbandingan yang tepat, sehingga menghasilkan nutrisi tumbuh kembang dan perlindungan daya tahan tubuh yang optimal. ASI terdiri dari 200 biofactor sedangkan susu formula mengandung 30-40 bifactor saja.

ASI untuk kesehatan Bayi-bayi kita, silahkan di pertimbangkan.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment