Dunia maya or Dunia nyata?

Bookmark and Share
manakah yang lebih dominan? Dunia nyata, dunia maya, atau dunia mimpi?
Bila anda lebih dominan dalam dunia nyata, anda adalah tipe manusia kebanyakan normal, artinya ya seperti manusia lainnya,melakukan aktivitas seperti kebanyakan manusia.


Bila anda lebih dominan dalam dunia maya, anda bisa disebut manusia cyber.
Manusia yang hidupnya lebih banyak dalam dunia maya. Bila tak terhubung ke internet, ada sesuatu yang hilang dalam dirinya. Interaksi anda, lebih banyak terjadi dalam dunia maya ketimbang dunia nyata. Anda pun hidup dalam dunia cyber space yang selalu online.

Bila anda lebih dominan dalam dunia mimpi. Mengapa? Buat anda yang sering manghayal bisa seperti Romi Rafael,Deddy Cobuzer atau para the master lainnya sementara anda tak memiliki kemauan kuat seperti mereka untuk menjadi seorang the master, itu namanya mimpi. Hidup andaa diisi oleh lagu mbah Surip. “bangun Tidur, tidur lagi”. Anda benar-benar hidup dalam dunia mimpi. Bermimpi indah menjadi pangeran atau bidadari yang hidupnya selalu dilayani. Bila anda seperti itu, maka anda termasukan tipe manusia pelor. Nempel sebentar, lalu molor hehhehehe.

Kita juga manusia, punya rasa dan punya hati (kayak lagu ya?). Tentu kita akan menyesuaikan diri, kapan harus berada dalam dunia nyata, kapan harus berada dalam dunia maya dan kapan harus berada dalam dujnia mimpi. Di sinilah perlu yang namanya keseimbangan. Molor telur tanpa aktivitas lainnya ya tidak bagus.
Internetan terus tanpa gaul dengan manusia lainnya dalam dunia nyata ya kurang baik. tetapi hidup dalam dunia nyata terus menerus, itu sama aja elo hidup dalam angkatan mbah gue.

Angkatan diamana belum ada internet dan manusia masih mengandalkan burung merpati untuk mengantarkan surat. Masih memerlukan kuda untuk pergi jauh ke tempat lainnya.
Dunia memang terus berkembang, itu tak bisa kita pungkiri.
Kitalah yang mengatur hidup kita sendiri.
Kita pulalah yang akan menentukan di dunia mana kita lebih dominan.
Keseimbangan itu perlu untuk dapat saling melengkapi, dan manfaatkanlah dunia maya untuk membuat dunia nyata anda menjadi lebih berarti,
sehingga mimpi-mimpi indah anda dalam dunia mimpi dapat terwujud.
Cuma anda yang bisa menentukannya!

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment