Tips Merawat Kulit Berminyak

Bookmark and Share
Cara Merawat Kulit Berminyak. Kulit berminyak adalah hal yang kebiasaan kita jumpai pada setiap orang, seiring bertambahnya usia kita prokdusi hormon dalam tubuh juga bertambah atau bahkan bisa berlebihan. Kelebihan hormon pada kulit terutama kulit wajah akan membuat kulit kelihatan mengkilap. 

Sebenarnya minyak pada wajah memang bemanfaat untuk mengatasi kulit kering, namun kalau produksi minyak berlebihan maka akan membuat wajah menjadi berminyak dan mudah kusam karena terhinggapi kotoran yang akhirnya mucul komedo, jerawat dan lain-lain.  

Cara Merawat Kulit Berminyak
Kulit berminyak bisa dipicu oleh banyak hal, bisa terjadi karena gonta ganti kosmetik, pola makan yang tidak sehat seperti suka makanan gorengan dan makanan pedas. Kalau kulit anda berminyak saya punya solusi untuk merawat kulit berminyak ini, mari kita lihat.

  • Cuci Muka 2 kali sehari. Minyak pada kulit juga dibutuhkan untuk tetap menjaga kelembaban kulit, jadi anda sianjurkan untuk mencuci muka 2 kali sehari. Banyak orang mencuci muka sebanyak mungkin untuk menghindari kulitm berminyak, ini cara salah, tetapi cukup 2 kali sehari. Gunakan bahan pembersih muka yang memang ditujukan untuk kulit berminyak dengan bahan herbal atau scrub alami untuk menghilangkan kotoran.

  • Memakai Kertas serap minyak. Sediakan selalu kertas serap minyak ini dalam bepergian, jadi ketika anda merasa wajah anda mengkilap anda bisa menggunakan kertas ini untuk membersihkannya.
  • Gunakan masker buah. Untuk merawat kulit berminyak, anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari buah, seperti masker kentang, bengkoang, apel, timun, wortel, gandum, putih telur, dan susu jug bisa menjadi solusi merawat kulit berminyak.
  • Jauhi stress. Stress yang menimpa anda bisa juga menjadi pemicu terjadi kulit berminyak, jadi kalau anda ingin tampil cantik selalu, maka hindari stress.
  • Minum air putih. Air putih dipercayakan sebagai hal penting dalam mmenjaga kesehatan tubuh, demikian juga untuk menjaga kesehatan kulit. konsumsi air putih sebanyak 2 liter sehari akan mengatasi berbagai masalah kulit anda.

Makanlah makanan yang sehat, dan hindari memperbanyak makan makanan seperti gorengan, makanan-makanan pedas, karena makanan ini akan mengganggu kesehatan kulit kita. Demikianlah beberapa cara merawat kulit berminyak, semoga menjadi bermanfaat untuk kita semuanya. Hidup sehat tampil cantik alami. :)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment