Mengatasi Jerawat dan Penyebabnya

Bookmark and Share
Bagaimana cara mengatasi jerawat itu? Dan apa sebenarnya penyebab jerawat? Jerawat adalah kotoran yang menutupi lubang pori-pori karena keadaan pori-pori yang tidak normal, sehingga menimbulkan pembengkakan dan menjadi kantong nanah dan meradang. Jerawat memang tidak di sukai banyak orang karena mengganggu penampilan, dan tidak sedap dipandang mata. Bahkan sebagian dari kaum hawa menbencinya. 

Mengatasi Jerawat dan Penyebab Jerawat
Sampai-sampai sebagian dari pria yang banyak jerawatnya pun dia benci. Padahal pakar ahli banyak yang mengatakan bahwa semua orang yang menuju pada masa remaja akan mengalami masa timbulnya jerawat.  Semua itu terjadi karena adanya perubahan keseimbangan  hormon. Seperti Hormon Androgen dan testosteron, kelenjar sebasea, minyak yang berlebih pada muka.

Penyebab jerawat

1. Timbulnya minyak yang berlebih, ini terjadi karena ganggunan kelenjar minyak yang berlebihan, sehingga terjadi penyumbatan saluran foliken rambut dan pori-pori kulit. Karena banyaknya minyak yang tersumbat dan datangnya bakteri membuat sumbatan tersebut meradang dan membentuk benjolan merah.
2. Faktor hormon Androgen, hormon ini terjadi peningkatan ketika seseorang menuju fase remaja atau pubertas, ketika anak menginjak usia 17 tahun.
3. Gaya hidup yang kurang sehat karena kebanyakan pikiran kemudian menimbulkan stress. Stress sesungguhnya sangat besar pengaruhnya terhadap kinerja hormon di seluruh bagian tubuh.
4. Pada ibu yang sedang mengkonsumsi pil KB terkadang akan timbul bercak merah pada muka.
5. Adanya faktor genetik dan keturunan ini yang menjadi resiko utama dan susah untuk dihilangkan.

Cara Mengatasi Jerawat

1. Membiasakan untuk pembersihan muka dengan rajin. Muka yang bersih akan memberikan kesan positif terhidarnya dari debu yang akan menutupi pori-pori dan lain sebagainya.
2. Sebelum menggunakan sabun pembersih muka kita lebih baik mengenal jenis kulit muka kita. Supaya terhindar dari jerawat yang akan menjadi bertambah banyak.
3. Selalu menjaga pola hidup bersih. Masalah ini sangatlah berpengaruh dengan kinerja hormon karena tres dan bila lingkungan yang kotor akan membuat benda asing berterbangan dan menempel di muka kita sehingga menimbulkan jerawat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment