Gerakan Menanam Sejuta Pohon Cabe.

Bookmark and Share

Harga cabe melesat naik!! Seperti di antar roket milik NASA, sang cabai menuju langit,menjadikan si cabe tidak tergapai lagi oleh para penikmatnya. Dari yang harganya berkisar antara 20 ribu rupiah, sekarang (* 5 januari 2011) di kabarkan hampir menembus 100 ribu rupiah. Fantastisssss!!

Mahalnya cabe sebenarnya seperti memaksa warga Indonesia kehilangan jati diri, bagaimana tidak ??.
Orang Padang terkenal masakanya pedas, tentu pakai cabe bukan??.
Orang sunda identik dengan sambel terasi plus lalapan, kalau cabe mahal, mau orang sunda makan daun-daun lalapan tanpa sambel??? Seperti domba dong... tidak lucu ...!!.

Ah,yang dulu identik orang ekonomi lemah makan nasi + sambel sekarang sepertinya harus rela mencoret sambel dari list menu mereka, apa yang bisa menggantikan pedasnya cabe..?? Masa diganti dengan pedas di gampar sandal??... Ironis,,,

Gara-gara cuaca buruk,anomali iklim, pemanasan global, la-nina belum lagi serangan hama katanya menjadi penyebab si cabe menuju langit.
Ah, namun sebernya jika setiap rumah menanam cabe sepertinya swasembada cabe bisa tercapai!!!! Kita rebut kembali identitas sebagai bangsa, yang terenggut gara-gara cabe...!! Ayo sukseskan gerakan menanam 1 juta pohon cabe, Cukup dengan menanam 5 pohon saja di pekarangan mu sob,..
Kita rebut kembali identitas sebagai bangsa, yang terenggut gara-gara cabe...!!

^_^.. CMIW

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment