Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Bookmark and Share
Jeruk Nipis kaya akan manfaat, bukan hanya untuk kecantikan saja bahkan untuk kesehatan banyak sekali manfaatnya. Jeruk Nipis ini adalah salah satu buah favorit saya karena manfaatnya yang segudang ini :) 

Bagi wanita yang ingin tampil cantik alami tanpa kosmetik, cobalah manfaatkan masker jeruk nipis. Selain murah dan mudah ditemukan, buah ini juga tidak mengandung efek samping pada kesehatan kulit muka anda.

Berikut ini 3 manfaat utama yang bisa anda dapatkan jika rajin memakai jeruk nipis untuk perawatan kecantikan muka sehari-hari.

Mengencangkan dan mencerahkan

Tekstur yang kencang tentu menandakan kesehatan kulit terjaga dengan baik. Selain menambah rasa percaya diri, wajah cerah merona selalu menjadi pusat perhatian di mata orang lain.

Membersihkan kulit kusam

Wajah kusam dan kotor tentu mengganggu penampilan cantik anda. manfaat Jeruk nipis dapat membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit dalam waktu singkat.

Mengatasi masalah jerawat

Jerawat timbul akibat pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, kandungan air dalam buah jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati jerawat berkat zat anti bakteri di dalamnya. Bahkan, noda hitam bekas jerawat juga akan tersamarkan secara perlahan dengan khasiat masker jeruk nipis.

Bagaimana Cara Membuat Masker Jeruk Nipis?

Untuk membuat masker wajah tradisional menggunakan buah jeruk bayi ini, anda hanya perlu menyiapkan beberapa butir buah jeruk yang masih segar. Anda dapat memetik langsung dari pohonnya atau membeli buah ini di pasar tradisional, toko buah maupun supermarket terdekat.

*Setelah jeruk disiapkan, potong menjadi dua bagian kemudian tekan perlahan sampai keluar air atau sarinya.

*Cuci wajah cantik anda memakai air bersih, lalu keringkan memakai handuk.

*Oleskan air perasan jeruk nipis secara merata ke semua bagian wajah anda. Ingat! Yang dimanfaatkan adalah airnya, pastikan permukaan kulit muka dibasahi oleh air perasan jeruk nipis.

*Kemudian diamkan masker selama 20 - 30 menit agar khasiat alaminya meresap ke dalam pori-pori kulit.

*Setelah itu, basuh muka cantik anda dengan air bersih.

*Anda akan langsung melihat perubahan wajah yang lebih cerah dan bersih dari sebelumnya.

*Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil maksimal dan bertahan lama.

Meskipun kadang disepelekan, buah jeruk nipis memiliki khasiat yang luar biasa untuk kulit wajah. Cara penggunaannya pun tidak susah dan hanya membutuhkan waktu maksimal 30 menit. Perawatan kecantikan alami memakai jeruk bayi sudah lama dilakukan oleh wanita indonesia dengan kata lain anda baru saja mendapatkan resep cantik khas indonesia.


sumber : http://www.akusehatku.com/ 

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Agen Domino 99 said...

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

terima kasih sarannya


_____________________________
Terkait: Domino QQ, Agen Domino QQ, Agen Domino 99, Agen Domino Online, Domino 99, Domino QQ Online, Domino 99 online, Domino qq Terpercaya, Domino 99 terpercaya

Post a Comment