Cara Membuat Blog Pada Blogspot

Bookmark and Share
Sore sobat, bunda, sis and bro... Berhubung dibulan April ini banyak kontes blog, kali ini saya kan share bagaimana cara membuat blog pada blogspot.. Syarat utamanya adalah kamu harus punya akun gmail yah, karena blogspot adalah Google punya :)

Udah disiapkan akun gmailnya kan? Kalau sudah mari kita mulai bagaimana cara membuat blog pada Blogspot yah sob..

1. Pertama kamu masuk ke www.blogger.com and then masukkan email kamu (harus gmail yah) dan passwordnya.. seperti gambar dibawah ini..

Gambar 1.1

2. Klik Sign In, setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini.. 

Gambar 2.1

Dipilih buat profil Blogger terbatas aja yah sob.. tapi sebelumnya perhatikan dulu diatas sebelah kanan, apakah bahasanya sudah bahasa Indonesia, jika belum pilihlah dengan Bahasa Indonesia atau pun bahasa Inggris (terserah sobat mau bahasa apa :) seperti gambar dibawah ini.

Gambar 2.2

3. Setelah memilih bahasa yang kamu inginkan, klik Buat Profil Blogger terbatas, seperti gambar 2.1 diatas. Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan Nama tampilan di profil blogger..  Isi nama tampilan yang kamu inginkan seperti gambar dibawah ini.. Setelah selesai klik Lanjutkan ke Blogger.

Gambar 3.1

4. Saatnya membuat blog.. Klik Blog baru seperti pada gambar dibawah ini..


5. Isi judul dan alamat blog seperti pada gambar dibawah ini, setelah selesai klik Buat Blog.


Jreng jreng jreng.... jadi deh blognya.. untuk melihat blog kamu klik Lihat blog seperti gambar dibawah ini yah..


Ok sob.. dah jadi kan blognya.. Cara memposting artikel pada blog akan dibahas pada artikel berikutnya yah.. Makanya sering-sering berkunjung kemari yah sob.. :)

Sampai disini dulu pembahasan kita bagaimana cara membuat blog pada blogspot yah sob karena saya mau mandi dulu.. Jika ada pertanyaan, tinggalkan komentar dibawah ini, nanti akan saya jawab :) Soreee... :)

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Sahabat Blogger said...

wah makasih banyak infonya, ini saya rasa tutorial terupdate ttg membuat blog yang baru, soalnya nggak kayak dulu lagi :-(
.
salam kenal ya.. :-)
silahkan mampir ke blog saya juga dan minta komentarnya di artikel saya berikut ini
http://uliearieph.blogspot.com/2013/04/spesial-kebaikan-dari-marina-uv-white.html

Rumah Tips Menarik said...

ia neh.. ini juga tutorialnya baru buat.. Terimakasih sudah berkunjung yah bro.. :)

Post a Comment