Instagram

Bookmark and Share


Baru-baru ini kita mendengar sebuah aplikasi yang lumayan heboh,tidak tanggung-tanggung sampai presiden AS Barack Obama pun ikut membuat akun disana, nah dialah Instagram. Instagram merupakan aplikasi bergenre Photography namun sekaligus merupakan Social media baru bagi para penggila fotografi yang menggunakan iPhone (biasa disebut iPhoneograpy). Dengan instagram, kita bisa melakukan edit foto dengan mode Normal, Lomo, X-Pro II, Early Bird mode dan masih banyak lagi. Hasil photonya bisa dishare via Twitter, Foursquare, Facebook, dan Tumblr. Via Instagram ini kita juga bisa menjalin pertemanan sosial yang modelnya mirip Twitter, dengan cara follow mem-follow

Nama instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram”, dimana cara kerja telegram sendiri adalah untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat. Oleh karena itulah Instagram berasal dari instan-telegram.


foto dari instagram ni efeknya,..

Aplikasi ini mulai di release di AppStore tanggal 6 Oktober 2010, dan dalam waktu seminggu saja, penggunanya sdh lebih dari 100.000 orang. bandingkan dengan Foursquare, yang membutuhkan waktu 7 bulan untuk mencapai pengguna sebesar (hanya) 60.000. Uniknya lagi, aplikasi ini hanya untuk pengguna iDevice (iPhone, iPad dan iPodTouch) sedangkan Foursquare bisa hampir di semua device termasuk via pc.

Apa sih yang membuat instagram itu menjadi cepat populer? mungkin karena instragram memasukkan filter-filter khusus, yang mampu menampilkan gambar seperti kamera lomo tanpa perlu edit yang ribet di photosop.Biasanya para pengguna aplikasi instagram, menggunakan aplikasi tambahan untuk mendapatkan gambar yang lebih keren yaitu hipstamatic dan action 16.

lalu siapa sih dibalik sukses nya Instagram??
dialah Burbn.Inc yang Berdiri pada tahun 2010 perusahaan Burbn, Inc., merupakan sebuah teknologi startup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc. sendiri memiliki fokus yang terlalu banyak di dalam HTML5 mobile, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan juga Mike Krieger, memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. Setelah satu minggu mereka mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final, adalah aplikasi yang sudah dapat digunakan di dalam iPhone, yang dimana isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur. Sulit bagi Kevin Systrom dan Mike Krieger untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan memulai lagi dari awal, namun akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.

lalu Apa Instagram bisa di pakai di gadget apa saja??
Sayangnya aplikasi tersebut, hanya bisa dijalankan via iPhone saja. Jadi maaf untuk kali ini pemilik blackberry hanya bisa menjadi penikmat tanpa incharge didalamnya. hehe kedepanya entah mungkin akan tersedia di gadegt seperti android atau Blacbery hmm siapa tau?? ^__^

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment