Pendidikan dan Pertamax Hal Terpenting Menuju Kehidupan Lebih Baik

Bookmark and Share
Jika kita bahas mengenai Pendidikan, gak akan ada habisnya karena pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita. Kita menyadari bahwa semua orang butuh pendidikan, kenapa? Karena pendidikan yang benar tidak hanya untuk mengajar orang tentang teori dan materi. Tetapi pendidikan memberikan banyak dampak positif pada pengalaman kehidupan manusia.

 Pendidikan menurut Ki Hajar Dewantara :
“Tuntutan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak dimana Pendidikan itu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.” 


Sedangkan menurut UU No. 20 Tahun 2003 bahwa
"Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif  mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat dan bangsa".

Pentingnya pendidikan untuk semua orang sangat terlihat jelas. Seperti melamar pekerjaan yang layak tentu membutuhkan Ijazah sesuai dengan jabatan yang akan dilamar. Jabatan yang tinggi tentunya membutuhkan orang yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi juga yang dibuktikan dengan Ijazah. Tapi apakah Ijazah yang notabene merupakan simbol tingkat pendidikan seseorang berbanding lurus dengan pengetahuan yang dimiliki. Hal ini patut kita perhatikan dan amati bersama, apalagi di era globalisasi yang penuh persaingan dan tidak sedikit orang yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan kompetisi tersebut. 

Ruang lingkup Pendidikan : 

Pendidikan pertama yang kita dapatkan adalah dari ruang lingkup keluarga. Dimana di dalam keluarga kita dididik saling membantu dan saling menghargai satu sama lain. Di dalam keluarga yang memberi kesempatan maksimum pertumbuhan dan perkembangan kita adalah orang tua. Dalam lingkungan keluarga harga diri berkembang, diterima, dicintai dan dihormati sebagai manusia. 

Saya anak pertama dari lima bersaudara, walaupun begitu bukan berarti saya bersikap sesuka hati pada adik-adik saya. Karena orang tua saya selalu mengajarkan agar saling menghargai satu sama lain sekalipun kita lebih tua dari orang tersebut.    

Dan yang menjadi ruang lingkup pendidikan kedua adalah lingkungan sekolah.  Mulai dari Sekolah Dasar hingga ke jenjang yang lebih tinggi, maka yang berperan sebagai pendidik adalah Guru atau Dosen. Guru/ Dosen sebagai media pendidik yang memberikan ilmunya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Peranan guru sebagai pendidik merupakan peran yang memberi bantuan dan dorongan serta tugas-tugas yang berkaitan dengan mendisiplinkan anak agar memiliki rasa tanggung jawab dengan apa yang dia lakukan. Kualitas Guru/ Dosen juga harus diperhatikan agar menghasilkan anak-anak bangsa yang berkompeten di masa depan. 

Lingkungan masyarakat juga sangat berperan penting untuk pendidikan yang lebih baik. Hal ini berarti memberikan gambaran tentang bagaimana kita hidup bermasyarakat. 

Kualitas Pendidikan dan kreatifitas pelajar harus lebih baik

Pendidikan di Indonesia diharapkan  lebih maju dan kompetitif sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing dan berkualitas. Dengan begitu angkatan kerja akan semakin unggul dan mampu bersaing di era globalisasi ini.  Dan diharapkan juga kepada Pemerintah agar lebih sering mengadakan Pameran Pendidikan karena ini merupakan wadah yang baik bagi sekolah dan pelajar untuk menunjukkan kualitas dan kreatifitasnya. 

Dizaman era globalisasi ini diharapkan generasi muda bisa mengembangkan ilmu yang didapat sehingga tidak ketinggalan dalam perkembangan zaman. Dengan pendidikan yang kita dapatkan, pendidikan baik pastinya yah, maka kita pasti mampu menghadapi segala rintangan yang ada didepan mata dengan bijaksana. Dan saya yakin dengan pendidikan baik yang kita peroleh, kita pasti bisa memposisikan diri kita dengan tepat di situasi yang tepat. 

Dari semua penjelasan diatas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa memang benar, pendidikan lebih baik untuk semua orang.  Karena dengan pendidikan dapat mengubah cara berpikir seseorang, mengubah perilaku seseorang dan dapat menciptakan kebahagian dan kesejahteraan setiap orang. Itulah betapa pentingnya pendidikan bagi setiap orang  dimana pendidikan mampu mengubah kualitas hidup setiap orang  dan membuat kehidupan setiap orang menjadi lebih baik.

Pendidikan dan Pertamax memiliki tujuan yang sama yaitu menjadikan hidup setiap orang menjadi lebih baik. 

Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax dihasilkan dengan penambahan Zat Aditif dalam proses pengolahannya dikilang minyak.



Keunggulan Pertamax :
  1. Pertamax adalah motor gasoline tanpa timbal dengan kandungan aditif lengkap generasi mutakhir yang akan membersihkan Intake Valve Port Fuel Injector dan Ruang Bakar dari Carbon deposit dan mempunyai RON 92 ( Research Octane Number) dan dianjurkan juga untuk kendaraan berbahan bakar bensin dengan perbandingan kompresi tinggi
  2. Pertamax merupakan bahan bakar ramah lingkungan (unleaded) beroktan tinggi hasil penyempurnaan produk Pertamina sebelumnya. Formula barunya yang terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi memastikan kendaraan bermotor anda bekerja dengan lebih baik, lebih bertenaga, rendah emisi dan memungkinkan anda menghemat pemakaian bahan bakar.
  3. Ditujukan untuk kendaraan yang mempersyaratkan penggunaan bahan bakar beroktan tinggi dan tanpa timbale. Pertamax juga direkomendasikan untuk kendaraan yang diproduksi diatas tahun 1990 terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic  converters. Tapi bagi pengguna kendaraan yang diproduksi dibawah tahun 1990 yang menginginkan peningkatan kinerja mesin kendaraannya juga dapat menggunakan pertamax.
  
Keunggulan Pertamax ini tidak hanya teori semata karena saya sendiri pemakai Pertamax, dan saya puas sebagai pemakai produk pertamax. Kenapa saya bilang begitu, karena selama saya menggunakan pertamax, mesin motor saya bekerja lebih baik, pemakaian bahan bakar jadi lebih hemat, tarikannya juga lebih bertenaga serta ramah lingkungan. Jadi buat kamu yang belum menggunakan Pertamax, yukk saatnya move on ke Pertamax  :)

Seperti yang saya katakan tadi bahwa Pendidikan dan Pertamax memiliki kesamaan yaitu dengan tujuan untuk kehidupan lebih baik.

         Pendidikan dan Pertamax Ciptakan Masa Depan Lebih Baik
Pendidikan berkualitas tentunya mengubah kualitas hidup juga karena dengan pendidikan berkualitas mampu menciptakan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dan berkualitas. Dengan begitu terciptalah masa depan yang baik. Sama halnya dengan Pertamax yang merupakan bahan bakar berkualitas yang mampu memaksimalkan kinerja mesin kendaraan sehingga memberikan performa yang terbaik. Selain itu Pertamax  yang tidak berbahaya bagi lingkungan akan membuat kita terhindar dari berbagai penyakit dimasa mendatang. 

 Pendidikan dan Pertamax merupakan hal terpenting
Pendidikan merupakan hal terpenting bagi setiap orang karena melalui pendidikan seseorang akan dibimbing, diarahkan dan dilengkapi dengan cukup teori bagaimana ia harus menjalani hidup. Demikian juga dengan Pertamax, yang mana pertamax adalah bahan bakar yang sangat diperlukan oleh mesin kendaraan. Pertamax mampu mencegah karat pada saluran bahan bakar, membersihkan Intake Valve Port Fuel Injector sehingga mesin menampilkan performa terbaiknya.  

Ayo join di FP Pertamax dan twitternya @PertamaxIND agar kamu mengenalnya lebih dekat. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan tips-tips menarik, fakta dan kuis-kuis berhadiah menarik tentunya. :) #apaidemu







{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment