Cara Melembabkan Rambut Kering

Bookmark and Share
Memiliki rambut kering dan kusam serta kasar tentunya membuat anda merasa kurang percaya diri, cara melembabkan rambut kering dan kasar yang dapat anda lakukan sebagai perawatan harian terhadap rambut kering anda agar tetap terjaga dan mengembalikan kelembaban alami terhadap rambut.

Dalam melakukan cara melembabkan rambut kering yang perlu anda perhatikan adalah menjaga kondisi kelembaban alami pada rambut anda, dengan menjaganya dari kelembaban alami tentunya permasalahan seperti rambut kering akan jauh dari rambut anda. Hindari penyebab yang menjadikan rambut anda menjadi lebih kering dari sebelumnya. Perhatikan asupan gizi yang anda konsumsi yang mampu mencukupi segala nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk menjaga kelembabannya.

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan kelembaban alami rambut anda dengan melakukan perawatan menggunakan bahan tambahan untuk rambut. Zat maupun essensial untuk melembabkan rambut tentunya saat ini sudah banyak beredar dipasaran. Namun sebagai alternatif anda juga dapat melakukan cara melembabkan rambut kering dengan melakukan cara sederhana dengan menggunakan bahan alami sebagai perawatan terhadap rambut yang dapat menjaga kondisi kelembaban pada rambut anda.

Penggunaan masker untuk rambut yang dapat memberikan efek melembabkan menjadi salah satu cara yang dapat anda pergunakan. Penggunaan telur ayam yang dijadikan sebagai masker untuk rambut kering ternyata mampu mengembalikan bahkan dapat lebih melembabkan rambut anda yang kering.

Masker telur untuk rambut kering
Cara membuat masker telur untuk mengembalikan kelembaban rambut kering juga tergolong cukup mudah dan sederhana.
Kocok sebutir telur ayam pada wadah, tambahkan satu sendok makan minyak zaitun dan beberapa tetes baby oil sebagai pewangi. Untuk menghindari bau amis anda dapat menambahkan perasan jeruk nipis. Kocok campuran bahan tadi hingga merata benar, setelah itu anda dapat menggunakan masker telur ini pada rambut anda. Oleskan secara merata pada rambut mulai dari aka hingga ujung rambut kering anda. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu cukup bilas rambut anda.

Penambahan minyak zaitu pada masker alami untuk rambut ini dapat memberikan nutrisi bagi rambut anda dan menjaga kelembaban alaminya. Kandungan vitamin E yang mampu merawat kulit dan menghindari anda dari masalah kekeringan pada rambut yang dapat menyebabkan rambut kusam serta kasar.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment