Modem dan Cara seting Untuk Tablet Imo X3,X5

Bookmark and Share
Menyambung Artikel sebelumnya yaitu spesifikasi IMO x3 ,nah untuk tablet lokal memang rata-rata tidak didukung slot SIM card untuk kebutuhan akses data. Untuk akses internet ini menggunakan jalur WiFi.Tapi ada celah agar kita bisa Internetan karena di kebanyakan Tablet Android tersebut tersedia fitur “3G Settings”.Nah…Dengan fasilitas ini, sobat bisa memanfaatkan dongle Modem Stick USb yang dikoneksikan ke port khusus buat keperluan akses internet.

Kendalanya, kita harus melakukan pengaturan manual serta menggunakan Modem USB khusus. Berdasarkan spesifikasi yang terdapat di menu ‘3G Settings’ tersebut, modem yang mendukung diantaranya:

Modem Untuk Tablet IMO X3,X5 dll adalah
• WCDMA (Huawei E220, E230, E169,E169G, E160X, E1750, etc.)
• CDMA2000 (Bora9380/AWIT-U8)
• TD-CDMA (TD368)

Di panduan setting ini, kita menggunakan Modem Huawei E169 dan Tablet Android IMO Tab X5. Berikut langkah-langkah pengaturannya

1. Hubungkan konektor/converter USB ke port yang ada di Tablet Android. Pastikan antara dongle dan port tertancap dengan benar dan pas.
2. Colokan dongle Modem USB ke konektor/converter USB. Secara otomatis, Tablet Android akan mendeteksi Modem USb tersebut yang ditandai dengan ‘berkedip’-nya indikator LED di Modem.
3. Selanjutnya, masuk ke menu “3G Settings” yang ada di Tablet Android.
4. Klik “Add 3G network”.
5. Isikan data-data yang diminta sesuai profile internet operator yang digunakan.
6. Klik “Done”.
7. Nah…untuk mengkoneksikan Modem,tinggal pilih “Connect”
8. Jika terkoneksi, akan muncul notifikasi “connect” di bawah profile 3G network yang didaftarkan, dan muncul indicator “3G” di bagian atas ‘notification bar’.
9. Selesai, kita pun sudah bisa memulai browsing internet Selamat mencoba…!

Dikutip Via Tabloid BG

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment