Profil Chief Marinka,Master Chef

Bookmark and Share

Sobat penasaran dengan satu-satunya Chef Cantik di Master Chef?? Dialah Rinrin Marinka. Kalau saya inget nya pas tahun lalu dia membawakan acara kuis Ramadhan saat menjelang berbuka puasa,wuih dan sekarang dia menjadi bagian dari Master Chef bersama chef Juna dan chef Vindex.

Profil chef Marinka
* Nama: Maria Irene Susanto (Rinrin Marinka)
*Kelahiran: Jakarta, 22 Maret 1980
*Pendidikan:
SD-SMP Gandhi International School, Jakarta, Indonesia
SMU Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang
Jurusan Art & Design KvB Institute,Sydney, Australia (1998-1999)
Visual Communication kajian utama Fashion Design di KvB Institute (1999-2002)
Le Cordon Bleu, Sydney, Australia (2002-2004)
* Acara TV:
Kuis Rezeki Ramadhan SaSa di Trans7
Selebrita Siang di Trans7
Selamat Pagi di Trans7
Cooking in Paradise di Trans7
Sendok Garpu di JakTV
Sisi Kota untuk TVN
Dunia Laki-laki di JakTV
MasterChef Indonesia di RCTI
Film Bunian (pemeran utama), produksi Merah Putih Production di Sydney,Australia
* Mengajar:
Pantry Magic Cooking School, Kemang (pengajar tamu)
*Buku:
Fantastic Cooking, Gramedia, Maret 2011

''Jangan pernah takut bereksperimen dalam memasak.'' ia tulis dalam bukunya, Fantastic Cooking. Ia mengaku sudah hobi berkecimpung di dapur sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Aneka bahan makanan yang ada biasa ia campur sekenanya. Hasilnya? "Kalau tidak gosong,ya, kuenya jadi bantat,"

Ia melanjutkan sekolah di Australia. Di sela mempelajari bidang desain di Jurusan Art & Design KvB Institute di Sydney, ia biasa mengisi waktunya dengan memasak. Bahkan,ketika sekolahnya di bidang desain telah rampung, ia memperpanjang tinggal di Negeri Kanguru dengan bersekolah di Le Cordon Bleu Sydney selama hampir dua tahun. Banyak orang menganggap ini sekolah terbaik di dunia untuk belajar masak-memasak.

Memasak baginya merupakan salah satu bentuk seni. Seorang koki atau chef harus mampu mengeksplorasi untuk membuat makanan yang lengkap sehingga bisa dinikmati secara rasa dan visual. "Kepribadian seseorang bisa dilihat dari cara masak dan menyajikan makanan di piring dan meja,".

Siapa sangka dengan postur mungil,Chef Marinka adalah penggemar olahraga ekstrim. Berbagai macam olahraga yang biasa digeluti kaum lelaki, seperti menyelam, arung jeram,paralayang,panjat dinding, hingga tinju, sudah pernah dicobanya. Oleh karena itu, meski sekilas tampak lembut dan seksi, sejatinya Rinrin bisa amat tegas dalam bersikap.

Wow, mengejutkan ternyata yah sobat Chef Marinka yang terlihat kalem dan lembut adalah penggemar olahraga Ekstreem. Sosok wanita yang Mandiri,Cerdas dan energic... Saluuuuttt... ^_~

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment