Wasit Pemimpin MU vs Barcelona Liga Champions

Bookmark and Share
Siapa Wasit Pemimpin MU vs Barca di Champions league nanti??? Jika sobat bertanya-tanya maka ini lah jawabanya. UEFA telah menunjuk Viktor Kassai asal Hungaria sebagai wasit pertandingan final Liga Champions, 28 Mei 2011 di Stadion Wembley,usianya tergolong muda sebagai wasit (35 tahun), namun pengalamannya dalam memimpin pertandingan penting telah teruji. Bukan hanya pada level antarklub,Kassai juga salah satu wasit FIFA yang memimpin pertandingan Piala Dunia 2010 lalu, salah satunya yakni semifinal antara Jerman dan Spanyol. Pengalaman mewasiti pertandingan di bawah agenda UEFA adalah sebanyak 60 kali sejak ia melakukan debut tahun 2001.

Viktor Kassai lahir pada tanggal 10 September 1975 di kota Tatabanya, Hungaria. Selain berprofesi sebagai wasit,Kassai bekerja sebagai Printing sales. Ia mulai bertugas sebagai wasit resmi FIFA dalam kejuaraan dunia U-20 tahun 2007 di Kanada (pertandingan Brasil v Korea Selatan dan Argentina v Korea Utara). Setelah itu Kassai dipanggil UEFA untuk menjadi fourth official pertandingan Euro 2008. Pada tahun yang sama juga terlibat dalam perwasitan cabang sepakbola dalam Olimpiade Musim Panas di Beijing.

Terpilihnya Kassai sebagai wasit pertandingan semifinal Piala Dunia 2010 membuat pria ini orang Hungaria kedua setelah Sandor Puhl yang memimpin laga penting FIFA World Cup. Hanya saja,seniornya ini masih unggul reputasi karena ia menjadi wasit hingga pertandingan final, yakni pada Piala Dunia 1994 antara Italia dan Brasil.

Hungaria,Negara ini belum jua menemukan generasi sekelas “Magical Magyar” yang begitu menakutkan pada era 1950an. Akan tetapi, ada sedikit senyum tersungging karena enam putra terbaik mereka akan menjadi elemen penting final Liga Champions tahun ini. Viktor Kassai akan didampingi oleh lima kompatriotnya: Gabor Eros,Gyorgy Ring, Itsvan Vad, Mihaly Fabian, dan Tamas Bognar.

Source: Kompasiana Oleh: Tiyo Widodo

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment